Bantu Tangani COVID-19 Pertamina Donasikan 5.000 APD Kepada BNPB

20/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bantu Tangani COVID-19 Pertamina Donasikan 5.000 APD Kepada BNPB
Pertamina kembali menyerahkan bantuan penanganan virus Corona (COVID-19) kepada BNPB untuk digunakan tenaga medis di seluruh Indonesia berupa 5.000 unit APD.

Kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 menjadi hal wajib agar terlindung dari paparan virus pasien yang ditangani. Karenanya ketersediaan APD yang layak dan tercukupi menjadi suatu keharusan, baik yang disediakan pemerintah, maupun yang disumbangkan oleh para donatur.

Donasi 5.000 APD dari Pertamina

PT Pertamina (Persero) telah beberapa kali menyerahkan bantuan terkait pencegahan dan penanganan wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia. Terbaru, Pertamina kembali menyalurkan bantuan untuk keperluan yang sama berupa 5.000 hazmat atau alat pelindung diri (APD). Bantuan diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada 13 Mei 2020 untuk disalurkan ke rumah sakit-rumah sakit di seluruh Indonesia yang masih membutuhkan APD yang layak.

>>> Pertamina Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19

Foto menunjukkan Penyerahan bantuan APD dari Pertamina

Dukungan perang melawan COVID-19 terus mengalir

Dalam pernyataannya VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, bantuan tersebut merupakan tindak nyata dari Pertamina dalam upaya membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

"Nantinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan memberikan bantuan tersebut kepada pihak-pihak rumah sakit di Indonesia yang memang saat ini masih membutuhkan APD,"  kata Fajriyah Usman seperti dirilis laman resmi Pertamina.

Apresiasi BNPB

Langkah yang dilakukan Pertamina mendapat apresiasi dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, yang juga merupakan Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

>>> Kunci Pintu Mobil saat Isi Bensin Biar Kejadian Seperti Honda CR-V Tak Terulang

Foto menunjukkan SPBU Pertamina malam hari

Pertamina pastikan stok BBM lebaran di level aman

Doni mengatakan bantuan yang diberikan sangat membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Terutama karena kebutuhan APD sangat tinggi dan belum terpenuhi di setiap daerah.

"Kita memang harus fokus dalam upaya penanganan pandemik ini, paling tidak sampai dengan memutus penyebaran Covid-19. Memang sebelumnya memang ada masalah yang berhubungan dengan kemampuan tiap-tiap daerah yang tidak semuanya punya kemampuan untuk memobilisasi dan memiliki keterbatasan dengan alat-alat yang ada termasuk APD. Tapi sekarang sudah aman," ujar Doni.

>>> Berita dan informasi menarik lainnya terkait dunia otomotif ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Program Berbagi Berkah MyPertamina Diperpanjang Sampai Tahun Depan

18/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Program Berbagi Berkah MyPertamina akan diperpanjang hingga tahun depan, mengingat pandemi virus corona yang belum mereda di Indonesia. Hadiah yang disiapkan pun tetap sama.

Lihat juga

Pertamina Sediakan Drive Thru Swab Test Covid-19

07/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Pihak Pertamina menyediakan fasilitas drive thru swab test dan alat PCR untuk membantu mendeteksi masyarakat yang positif virus corona. Tujuannya agar pemetaan penyebaran virus ini semakin mudah termonitor.

Lihat juga

Pertamina Punya Promo Cashback 50% untuk Sopir Angkot yang Isi Pertalite

04/05/2020

Event - Promosi

3 menit

PT Pertamina bagikan promo menarik sepanjang bulan Ramadan 2020. Salah satunya untuk sopir angkot yang bakal mendapat cashback hingga 50% saat mengisi Pertalite atau Dexlite.

Lihat juga
 
back to top