Bantu Tangani COVID-19, Nissan Pinjamkan Nissan Terra dan All New Livina Untuk Operasional

09/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bantu Tangani COVID-19, Nissan Pinjamkan Nissan Terra dan All New Livina Untuk Operasional
Nissan Indonesia ambil bagian dalam penanganan COVID-19 dengan meminjamkan 5 unit Nissan Terra dan All New Livina untuk digunakan sebagai kendaraan operasional.

Penanganan wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia serius dilakukan pemerintah melalui beragam cara. Dan dukungan masyarakat sangat diperlukan agar semua langkah yang dilakukan berjalan lancar serta membuahkan hasil maksimal. Tidak sekadar membutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan, keberadaan sarana dan prasarana penunjang juga sangat penting.

Nissan pinjamkan 5 unit kendaraan

Terkait hal tersebut, Nissan Indonesia turut ambil bagian. Nissan menunjukkan dukungannya kepada pemerintah dengan meminjamkan unit kendaraan. Sebanyak 5 unit mobil terdiri dari Nissan Terra dan All New Livina diserahkan kepada Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 untuk digunakan sebagai kendaraan operasional distribusi logistik.

Foto menunjukkan suasana Penyerahan bantuan pinjaman mobil Nissan ke pemerintah

Nissan dukung pemerintah melawan COVID-19

Dalam pernyataannya, Presiden Direktur Nissan di Indonesia, Isao Sekiguchi, mengatakan “Dengan sejarah panjang kami sebagai mitra mobilitas masyarakat Indonesia, Nissan turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah untuk melawan pandemi COVID-19. Kami meminjamkan kendaraan Nissan dengan fitur dan teknologi yang tepat kepada Relawan Gugus Tugas untuk mendukung mereka yang bekerja di garda terdepan,”, tutur Sekiguchi seperti dirilis laman resmi Nissan Indonesia, (8/5/2020)

Sementara itu Ketua Tim Koordinator Relawan, Andre Rahadian mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang diambil Nissan, "Kami menyambut baik peminjaman mobil dari Nissan sebagai kendaraan operasional kami, guna melawan penyebaran virus COVID-19. Kami yakin mobil-mobil tersebut akan membantu kami selama masa sulit ini,” kata Andre.

>>> Kementerian PUPR Dukung Kelancaran Jalur Logistik di Tengah Pandemi COVID-19

Foto menunjukkan 5 unit Nissan Terra dan All New Livina

Foto menunjukkan All New Nissan Livina tampak dari samping depan

5 unit kendaraan Nissan siap digunakan untuk operasional petugas penanganan COVID-19

Nissan Terra dan All New Livina

Kedua tipe mobil Nissan tersebut dipilih secara khusus karena memiliki fitur-fitur dan teknologi yang tepat untuk mendukung operasional relawan. Nissan Terra dengan durabilitas dan performa mesin terbaik di kelasnya, serta ground clearance setinggi 225mm memungkinkan untuk digunakan pada daerah terpencil dan mampu membawa peralatan dalam jumlah besar.

All-New Nissan Livina menawarkan keserbagunaan, dengan 17 kompartemen penyimpanan barang, kabin lapang untuk tujuh orang, dan kapasitas bagasi yang besar. Fitur-fitur ini dapat mendukung dalam membawa peralatan ukuran kecil dan besar, dan membantu mengangkut tim operasional saat dibutuhkan.

>>> Review Nissan Terra 2018, Bukan Terrano Zaman Now

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

Berita lain

Mitsubishi Outlander 2021 Akan Pakai Mesin Nissan?

08/05/2020

Mobil baru

4 menit

Jelang peluncurannya tahun ini, rumor Mitsubishi Outlander 2021 semakin kencang. Yang terbaru, Crossover kompak itu akan berbagi platform dan mesin dengan Nissan X-Trail.

Lihat juga

Nissan Dikabarkan Bakal Hengkang dari Eropa dan Akhiri Image ‘Mobil Murah'

06/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Reuters mengungkapkan arah baru Nissan untuk keluar dari Eropa. Keputusannya sejalan dengan rencana Nissan untuk fokus pada pasar China, Jepang, dan Amerika Serikat.

Lihat juga

Nissan Tawarkan Diskon Pada SUV Terra Hingga Rp 100 Juta

28/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Ada berbagai promo Nissan yang bisa Anda nikmati saat ini. Anda bisa mendapatkan model Nissan Terra diskon hingga Rp100 juta untuk produksi tahun 2019.

Lihat juga
 
back to top