Bantu Cegah Covid-19, Jasa Marga Bikin Kampanye Pemakaian Masker

20/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bantu Cegah Covid-19, Jasa Marga Bikin Kampanye Pemakaian Masker
Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) meluncurkan kampanye pemakaian masker di kendaraan operasional jalan tol dalam rangka membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) terus digalakkan melalui beragam cara. Begitupun PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengajak masyarakat pengguna jalan tol mematuhi protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah.

Luncurkan kampanye pemakaian masker

Melalui anak usahanya PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) selaku operator Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, Jasa Marga meluncurkan kampanye pemakaian masker. Kampanye tersebut adalah kampanye edukasi dan ajakan agar masyarakat patuh menggunakan masker demi mencegah penularan Covid-19.

Bentuk kampanye berupa pemasangan stiker berbentuk masker pada kendaraan operasional jalan tol yaitu Mobile Customer Service (MCS). Stiker ini membentang dari sisi kiri hingga sisi kanan kendaraan seolah seperti orang memakai masker. Lalu diberikan pesan tertulis “Ayo Pakai Masker” dan “Ayo Nggawe Masker Rek” agar sosialisasi lebih efektif.

"Mudah-mudahan himbauan penggunaan masker ini dapat berjalan efektif sehingga pengguna jalan juga akan lebih patuh untuk memenuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker,” tutur Direktur Utama PT JSM Bagus Cahya A.B, sebagaimana dirilis Jasa Marga, Selasa (20/10/2020).

“Dengan adanya kampanye ini, kami harapkan dapat berkontribusi dalam menekan pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Jawa Timur," tambahnya.

>>> Mampir di Rest Area Jalan Tol, Patuhi 6 Protokol Kesehatan Berikut!

Foto menunjukkan Kendaraan Operasional Jalan Tol ditempel stiker Ayo Pakai Masker

Jasa Marga mengajak pengguna jalan tol mengikuti protokol kesehatan melalui kampanye pemakaian masker

Dari sisi penampilan, Bagus memastikan desain stiker memang tidak terlalu mengganggu atau bahkan mengubah identitas kendaraan. Ciri fisiknya sebagai kendaraan operasional tetap terlihat jelas dan dapat dengan mudah dikenali pengguna jalan tol.

“Ciri khas kendaraan operasional seperti nama layanan, nomor kendaraan serta penjelasan bahwa ini adalah kendaraan resmi Jasa Marga tetap terlihat di fisik kendaraan. Sticker masker yang digunakan tidak mengganggu identitas yang ada karena penting agar pengguna jalan dapat mengenali kendaraan ini jika membutuhkan bantuan di jalan tol Jasa Marga Group”, tegas Bagus.

Bakal dipasang di seluruh kendaraan operasional

Di tahap peluncuran terlihat baru satu kendaraan yang terpasang stiker kampanye. Namun jumlahnya bakal diperluas agar kampanye bisa berjalan lebih masif dan efektif. Dalam hal ini PT JSM akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang lain serta PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), anak usaha Jasa Marga yang bergerak di operasional jalan tol.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan ruas tol lainnya dalam menjalankan program kampanye penggunaan masker ini. Semakin banyak kampanye sticker masker yang dipasang di berbagai jenis kendaraan operasional maka akan semakin efektif bagi pengguna jalan, terutama jika di seluruh wilayah dapat menerapkan," lanjut Bagus.

Selama ini, upaya mencegah penularan Covid-19 juga sudah dilakukan Jasa Marga. Kebijakan protokol kesehatan diterapkan di rest area jalan tol baik saat istirahat, makan dan minum, mengisi BBM di SPBU, isi ulang saldo uang elektronik dan belanja di minimarket, di toilet hingga di tempat ibadah.

>>> 4 Cara Jasa Marga Mencegah Virus Corona di Rest Area Jalan Tol

Foto menunjukkan Gerbang Tol Warugunung, Surabaya

Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, salah satu ruas akses utama Tol Trans Jawa

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top