Banjir Landa Washington DC, Puluhan Pengemudi Terjebak di Dalam Mobil

17/09/2021

Pasar mobil

2 menit

Hujan dengan intensitas tinggi membuat sebagian area Washington DC terendam banjir dengan beberapa pengemudi terjebak di dalam mobil dan harus diselamatkan.

Badai petir yang bergerak lambat mengguyurkan hujan dalam intensitas tinggi selama beberapa jam di area Washington DC. Beberapa area penting di daerah Ibu Kota Amerika Serikat itu mengalami banjir yang cukup serius. Bahkan beberapa pengemudi harus diselamatkan dari kendaraan mereka yang ikut terendam banjir.

Rendam puluhan mobil

Hujan yang melanda Washington DC sejak sore hari pada Kamis (16/9/2021) waktu setempat menimbulkan genangan di beberapa area. Dilansir dari berbagai media lokal, sebagian besar peringatan banjir diberlakukan untuk daerah Washington DC, Montgomery, hingga Maryland.

mobil terendam banjir di jalanan di Amerika
Beberapa ruas jalan di Washington DC yang tergenang banjir

>>> Tips Cara Berkendara Ketika Banjir

Hujan lebat membuat saluran air meluap, dan menimbulkan genangan hingga banjir yang melanda Washington. Pihak berwenang menyebutkan bahwa sebagian area jalan terendam hingga 50 cm pada jam sibuk. Banyak pengendara yang terjebak di dalam mobil mereka ketika mencoba menerobos banjir.

Meskipun hujan telah mereda hingga menjelang dini hari, namun daerah yang terkena banjir masih terus bertambah. Pihak berwenang turut menyampaikan peringatan mengenai jalanan dengan tingkat banjir yang masih tinggi atau air yang menggenang di jalanan dengan drainase yang buruk. Mereka juga telah melakukan penyelamatan pengendara mobil yang terjebak banjir di area Fairfax County.

>>> Tragis, Banjir Besar di China Hancurkan 400 Ribu Mobil

Banjir belum surut

Amerika sedang merasakan dampak dari badai yang membawa hujan lebat yang melanda negara tersebut selama beberapa pekan terakhir. Matt Ritter dari Meteorologi Storm Team4 mengatakan bahwa hujan turun dengan intensitas lebat hanya dalam satu jam di daerah Washington dan beberapa daerah di sekitarnya.

banjir yang melanda Washington DC belum surut
Hujan berlangsung dengan intensitas tinggi

“Kami tidak memiliki banyak ruang untuk mengalirkan air karena semua hujan yang kami alami selama satu setengah bulan terakhir ini, dan tidak perlu banyak waktu untuk memulai banjir bandang — terutama di banyak area yang sangat berkembang di dalam jalanan di dalam kota,” kata Ritter. "Ini adalah situasi yang serius - ini mengancam jiwa."

Lebih lanjut, Ritter mengungkapkan bahwa banjir akhirnya berhenti sekitar jam 9 malam waktu setempat. Meskipun ia memperingatkan bahwa genangan banjir bisa memakan waktu jam untuk surut setelah hujan reda.

>>> Dapatkan harga mobil terbaru dan promo terbaik tahun 2021 di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top