Ban GT Radial Champiro Ecotec Diklaim Bisa Bikin Mobil Hemat BBM

25/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
PT Gajah Tunggal Tbk perkenalkan Ban GT Radial Champiro Ecotec yang diklaim mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar.

PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial terus menerus dalam melakukan inovasi kali ini dengan menghadirkan produk ban penumpang ramah lingkungan generasi terbaru yang telah lulus ECENoise (R117-2).

>>> Begini Kalau Ban Dibuat dari Limbah Botol Plastik

Gambar menunjukan Ban mobil

Hadir untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global 

Ban GT Radial Champiro Ecotec

Ban yang diberikan nama GT Radial Champiro Ecotec ini hadir sebagai salah satu upaya PT Gajah Tunggal Tbk untuk mengurangi emisi karbon serta efek pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. 

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru yang dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan secara bersamaan membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara, dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Keunggulan lain dari GT Radial Champiro Ecotec ini adalah dari segi konstruksi desain terbarukan yang mampu meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan juga disaat yang bersamaan dapat mengurangi getaran serta kebisingan.

>>> Sejarah & Modifikasi Ban Truk yang Inovatif

Gambar menunjukan Ban mobil

Hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci

Diklaim Dapat Membantu Menghemat Bahan Bakar

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkram handal dan pengereman yang optimal.

GT Radial Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inchi hingga 17 inchi dan diperuntukkan untuk berbagai jenis kendaraan penumpang. Ban Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai bulan September mendatang.

Dengan berbagai keunggulan, GT Radial Champiro Ecotec ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota & Daihatsu, yaitu Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

“Kami berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup. Kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai ban mobil kebanggaan tanah
air,” Jelas Leonard Gozali, selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

>>> Cara Menghentikan Laju Mobil saat Ban Pecah

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top