Balik ke MU, Cristiano Ronaldo Nggak Bisa Ngebut Nyetir Supercar?

09/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Deretan supercar milik Cristiano Ronaldo turut diboyong ke Inggris saat dirinya kembali ke MU. Tapi benarkah Ronaldo tak bisa menggeber supercarnya itu?

Cristiano Ronaldo belum lama ini kembali ke Inggris untuk bergabung kembali dengan klub Manchester United. Kepindahan Ronaldo dari Juventus ke MU tentu disambut antusias oleh para fans setia Red Devils tersebut.

Kembalinya Ronaldo ke MU berarti sederet supercar berbanderol fantastis miliknya juga turut dibawa. Kala itu Ronaldo disebut mengangkut supercar koleksinya dengan menggunakan truk kargo dari Turin. 

Cristiano Ronaldo

Kala Ronaldo angkut mobil mewah menggunakan truk kargo dari Turin

>>> Skuad MU Pernah 'Terlantar' di Tempat Parkir Gegara Ronaldo

Cristiano Ronaldo Tak Bisa Geber Supercar di Inggris?

Di Inggris, seperti dikabarkan Hindustan Times, Ronaldo telah membeli rumah baru seharga 6 juta poundsterling yang sekiranya cukup untuk memarkir deretan supercar milik pesepakbola dengan julukan CR7 itu. 

Tapi tampaknya sederet supercar pesepakbola berkebangsaan Portugal itu tak bisa dipacu dengan kecepatan maksimal. Pasalnya pejabat di kawasan Cheshire Alderley Edge tengah menggodok aturan batas kecepatan 20 km/jam untuk menjaga keamanan dan keselamatan di jalan. 

Belum diketahui lebih lanjut apakah aturan batas kecepatan ini hanya berlaku untuk mereka yang berasal dari kalangan atas serta memiliki mobil mewah atau bagi semua pengendara. 

Keamanan dan keselamatan di jalan memang hal utama ketika tengah berkendara. Namun yang menjadi bahan perbincangan di sini adalah kemungkinan Ronaldo tak bisa menggeber supercarnya di Inggris. Bila nantinya batas kecepatan 20 km/jam berlaku untuk semua pengendara, bisa-bisa sederet supercar Cristiano Ronaldo kebanyakan parkir di garasi. 

Ronaldo memang cukup menggemari dunia otomotif. Kabarnya ia tak pernah menggunakan sopir ketika mengendarai supercar miliknya di jalan. 

>>> Ronaldo Beli Bugatti Centodieci untuk Rayakan Kemenangan Juventus

Koleksi Mobil Cristiano Ronaldo Ditaksir Punya Harga Hampir Rp 500 Miliar

Perlu diketahui, mobil-mobil di garasi Cristiano Ronaldo memang bikin sebagian orang iri. Apalagi bagi mereka yang hobi menggeber mobil dengan kecepatan tinggi. Ronaldo memiliki Bugatti Chiron, Bugatti Veyron Lamborghini Aventador, hingga Ferrari F12 TDF. 

Terbaru, Ronaldo disebut membeli Bugatti Centodieci yang sekaligus menjadi koleksi termahalnya. Mobil ini begitu istimewa karena cuma diproduksi 10 unit oleh Bugatti dan semuanya sudah terpesan saat dipamerkan pertama kali di acara Pebble Beach. 

Bugatti Centodieci Christiano Ronaldo front

Bugatti Centodieci hanya dibuat 10 unit

Diperkirakan ini juga jadi mobil Ronaldo paling mahal karena harga yang harus ditebus untuk mobil ini mencapai lebih dari Rp 142 miliar. Seluruh koleksi mobil milik Ronaldo ditaksir memiliki harga total 24 juta Poundsterling atau setara Rp 470 miliar. 

>>> Kala David Beckham Ajak 'Ngepot' Mobil Maserati

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top