Balap Lagi, Rio Haryanto Kemudikan Ferrari

22/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Balap Lagi, Rio Haryanto Kemudikan Ferrari
Sempat hilang dari peredaran usai berpisah dengan Manor F1 pertengahan 2016 lalu, Rio Haryanto kembali membalap menggunakan Ferrari.

Tidak, Rio Haryanto tidak kembali ke Formula 1, karena kursi tiga tim pengguna Ferrari (Scuderia Ferrari, Haas F1, dan Alfa Romeo) telah terisi penuh. Pembalap F1 pertama asal Indonesia itu membela T2 Motorsport untuk berlaga di dua ajang GT bertaraf internasional, GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020, berpasangan dengan pembalap Indonesia lainnya, David Tjiptobiantoro.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Rio Haryanto pada kedua ajang balap kali ini. Kehadiran Rio tentu saja memberikan penyegaran dan semangat baru bagi T2 Motorsports,” papar Team Principal T2 Motorsports, Irmawan Poedjoadi dalam acara peluncuran tim di Jakarta, Jumat (22/3).

>>> Indonesia punya satu pembalap lagi di Blancpain GT World Asia, siapa dia?

“Kami sangat optimis dengan adanya Rio Haryanto dan juga David Tjiptobiantoro, kami akan membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan bangsa Indonesia di kancah Internasional.”

Rio Haryanto menjawab pertanyaan media setelah konferensi pers T2 Motorsports

Lama besar di balap Formula, Rio Haryanto siap memulai babak baru sebagai pembalap GT

Kepastian ini seakan menjawab masa depan balap Rio Haryanto, yang sempat luntang-lantung usai posisinya digantikan oleh Esteban Ocon pada paruh kedua Formula 1 musim 2016.

>>> Kami juga jual Ferrari dan mobil lainnya loh

Sempat melakukan tes Formula E dan Super Formula, pembalap 26 tahun itu justru beralih ke ajang Endurance saat mengikuti gelaran pertama balap ketahanan SIC888 di Shanghai International Circuit, Oktober tahun lalu. Menggunakan Audi R8 LMS GT4, Rio bersama dengan Ryan Haryanto dan Anderson Tanoto menuntaskan balapan sepanjang 888 km itu di posisi kelima, atau pertama di kategori GT4.

Ferrari 488 Spesifikasi GT3 beraksi di Sirkuit Spa-Francorchamps

Ferrari 488 GT3 ini akan menghadapi lawan tangguh sesama mobil spesifikasi GT3 lainnya

>>> Berita pasar mobil terupdate hanya di Cintamobil.com

Menyongsong dua kejuaraan tahun ini, T2 Motorsport dengan bantuan AF Corse selaku menyiapkan Ferrari 488 GT3 untuk dikendarai Rio dan David sepanjang musim 2019, dan akan menghadapi perlawanan sengit dari mobil super lainnya, seperti McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R, dan Mercedes-AMG GT3.

Pembalap T2 Motorsport (ki-ka): David Tjiptobiantoro, Team Principal Irmawan Poedjoadi, Rio Haryanto

Ikuti dua kejuaraan, T2 Motorsport incar slot Le Mans 24 jam 2020

Dinobatkan sebagai pembalap pertama Indonesia di ajang balap 24 jam 2018 lalu, David Tjiptobiantoro mengincar GT World Challenge Asia 2019 dan Asian Le Mans Series 2019/2020 sebagai batu loncatan menuju Le Mans 24 Hours, hal serupa juga diungkapkan Rio Haryanto.

>>> Berita mobil lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top