Bagaikan Film Aksi, Kamera Mobil Ungkap Ayah dan Anak Lewati Api Kebakaran Hutan

24/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Bagaikan Film Aksi, Kamera Mobil Ungkap Ayah dan Anak Lewati Api Kebakaran Hutan
Kadang kita jarang melihat bagaimana keadaan menantang maut secara langsung. Namun, kamera mobil ini mampu menangkap keadaan hidup mati dimana seorang ayah mencoba menerobos kebakaran hutan bersama anaknya.

Keadaan ini terjadi di Taman Nasional Glacier di Montana yang awalnya merupakan hutan belantara menakjubkan di danau McDonald. Tapi semua berubah ketika kebakaran hutan yang dipicu oleh petir akhir pekan lalu membuat evakuasi berjalan. Sebuah kamera mobil menangkap situasi genting layaknya film thriller dimana seorang ayah dan anak mencoba melarikan diri dari api yang sedang mengepung mereka.

Gambar yang menunjukan kebakaran hutan dari Taman Nasional Glacier di montana

Kebakaran hutan How Ridge Fire terjadi di Taman Nasional Glacier di Montana (foto: Wildfire Today)

Justin Bilton mengatakan kepada WHDH News bahwa ia dan ayahnya sedang melakukan backpacking pada Taman Nasional Glacier minggu lalu. Penjaga taman memberitahu tentang kemungkinan badai petir tetapi meyakinkan mereka bahwa tidak ada kebakaran hutan saat itu. Keduanya lalu mendirikan kemah di bagian ujung dekat Danau McDonald yang indah.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan informasinya di sini

Semua berjalan aman hingga keesokan harinya mereka melihat awan asap yang semakin mendekat. Kilat datang menyerang dan kebakaran Howe Ridge Fire menyerbu. "Aku hanya punya firasat buruk tentang itu, dan aku seperti ‘Ayah, kurasa kita harus keluar dari sini,'" Bilton mengatakan pada stasiun berita.

Video tersebut merekam bagaimana mereka menerobos hutan yang terbakar dengan Subaru Legacy mereka. Semuanya tampak suram ketika Bilton beserta ayahnya dengan gugup melintasi jalan setapak dimana dinding api bersinar dan membakar semak-semak di segala arah.

>>> GIIAS 2018 Makassar Auto Show Di Gelar Hari Ini

Gambar yang menunjukan kebakaran hutan pada Taman Nasional Glacier dari danau Alpen

Kebakaran hutan hebat ketika dilihat dari danau McDonald (foto: KRTV)

Memang banyak video-video yang menunjukan perjalanan menantang maut sebelumnya. Namun, ketegangan dalam video ini serupa dengan yang terjadi dalam film-film natural disaster hingga thriller. Bilton dengan jelas ketakutan, tapi ayahnya dengan sabar memenangkan dan mencoba untuk menjaga agar putranya untuk tidak panik.

>>> Dapatkan berita unik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sayangnya, jejak mereka langsung dihadang oleh pohon terbakar yang melintang di jalan setapak itu. Tanpa pikir panjang, ayah Bilton langsung mencoba untuk kelar dan memindahkan pohon tersebut sendirian. Bilton akhirnya menjatuhkan kamera dan meminta ayahnya untuk tetap berada di dalam mobil sesaat sebelum layar menjadi hitam.

Rekaman dari mobil Bilton dan ayahnya ketika mencoba menerobos kebakaran hutan

Untungnya, Bilton mampu menyakinkan ayahnya untuk tetap berada di dalam mobil. Keduanya berhasil memutar da akhirnya kembali hingga ke tepi danau. Disanalah mereka dengan ajaib menemukan sebuah perahu dan melarikan diri ke perairan terbuka.

Cerita berakhir sepuluh menit kemudian dimana Bilton mengetahui bahwa seluruh hutan terbakar. Api juga membakar perkemahan dan Subaru kecil mereka yang menyelamatkan mereka di tengah kepungan api. Sungguh cerita yang sulit dibayangkan jika tidak ada bukti video yang mereka bagikan.

>>> Berita informasi dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top