Goodyear Jajaki Pasar Mobil Otonom

04/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Goodyear Ventures mengumumkan bahwa akan masuki pasar layanan pengiriman melalui mobil otonom lewat penanaman modal di Starship Technologies.

Goodyear Ventures, modal ventura dari Goodyear mengumumkan telah berinvestasi di Starship Technologies, penyedia global layanan pengiriman otonom. Bersama dengan TDK Ventures, Ambient Sound Investments dan sejumlah investor lainnya, Goodyear membantu mengumpulkan dana tambahan sekitar US$17 juta. 

>>> Honda Kolaborasi Kembangkan Cruise Origin Sebagai Mobil Otonom

Gambar menunjukan Mobil otonom

Goodyear Ventures investasikan dana untuk pengembangan layanan pengiriman menggunakan mobil otonom

Goodyear Ventures Jajaki Pasar Mobil Otonom

Selama lebih dari 120 tahun, Goodyear telah mendorong masa depan mobilitas ke level yang lebih tinggi dan akan terus berlanjut melalui investasi dan mitra di perusahaan rintisan tahap pertumbuhan yang memiliki visi tentang pengalaman mobilitas yang berkelanjutan, aman, dan yang mampu menciptakan pengalaman mobilitas baru dalam mempermudah kegiatan sehari-hari.  

Starship Technologies membangun dan mengoperasikan jaringan robot pengantar swakemudi bertenaga listrik yang dapat membawa dan mengirimkan paket, bahan makanan, dan makanan dalam radius empat mil, dengan mudahnya melalui aplikasi seluler.

Dengan teknologi yang mutakhir, pelanggan dapat memilih berbagai benda, lokasi pengiriman, dan melacak robot pintar berjalan melalui peta interaktif.  Starship baru-baru ini mencetak rekor dengan mencatatkan satu juta pengiriman otonom, menjadikannya perusahaan pengiriman otonom pertama di dunia yang melakukannya.

"Goodyear Ventures bersemangat untuk bergabung dengan perjalanan Starship dalam merevolusi ruang pengiriman otonom. Jejak layanan terpercaya Goodyear dikombinasikan dengan solusi khusus untuk perusahaan mobil otonom merupakan platform yang kokoh untuk mendukung Starship di pasar,” kata Abhijit Ganguly, Manajer Senior, Goodyear Ventures.

>>> Coen Car, Mobil Otonom untuk Anak-anak dalam 6 Bentuk Unik

Gambar menunjukan Goodyear Ventures

Selama lebih dari 120 tahun, Goodyear telah mendorong masa depan mobilitas

Goodyear Tire & Rubber Company

Goodyear merupakan salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Goodyear mempekerjakan sekitar 62,000 ribu orang secara global dan memproduksi ban di 46 pabrik di 21 negara. Dua Innovation Center Goodyear di Akron, Ohio dan Colmar-Berg, Luxembourg terus mendorong produk-produk dan pelayanan canggih yang menjadi acuan bagi industri. 

Adapun Starship sendiri perusahaan teknologi yang menggabungkan teknologi seluler, robot otonom untuk  membuat pengiriman lokal lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih hemat biaya. Diluncurkan pada tahun 2014 oleh pendiri Skype, Ahti Heinla dan Janus Friis, Starship Technologies saat ini beroperasi di beberapa kota di seluruh dunia. Kantor pusat bisnis kami berada di San Francisco dengan kantor teknik utama di Estonia. 

>>> Hyundai Motor Company Fokus Garap Mobil Otonom nan Ramah Lingkungan

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top