Awal Tahun, Harga Astra Daihatsu Motor Alami Kenaikan Harga

10/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Awal Tahun, Harga Astra Daihatsu Motor Alami Kenaikan Harga
Tahun 2019 telah berakhir, agen pemegang merek naikan harga dan menerapkan strategi terbaru untuk hadapi tahun ini. Lalu bagaimana dengan Astra Daihatsu Motor?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia pasarkan sembilan model produksi. Sama seperti setiap tahunnya ada penyesuaian harga, begitu juga dengan harga mobil Daihatsu awal tahun ini.

>>> Harga BBM Diprediksi Naik Lagi Lebih Mahal Dari Sebelumnya

Gambar menunjukan Hendrayadi Lastiyoso

Hendrayadi Lastiyoso Marketing and CR Division Head PT AI-DSO

"Jadi mulai Januari ini kita ada kenaikan harga," ungkap Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020).

“Selalu saya bilang perubahan harga setiap tahun selalu terjadi karena tiga faktor. Perubahan kurs yang signifikan, perubahan produk baik minor maupun mayor, atau tadi, yang rutin, yaitu kenaikan tarif seperti BBNKB dan NJKB. Januari itu biasanya karena kenaikan tarif saja, baik BBNKB atau NJKB” tambahnya.

Hendra menjelaskan biasanya kenaikan harga di Januari karena kenaikan tarif ini berkisar satu hingga dua juta, “Kenaikan harga di antara Rp 1,2 juta, tergantung dari modelnya, ada yang Rp 1,6 juta ada yang Rp 1,5 juta ada yang dua juta sekian,” tambahnya. “Semuanya alami kenaikan di OTR menyesuaikan NJKB.” pungkasnya.

>>> Review Daihatsu Hi-Max PU 1.0 STD AC PS 2016: Andalkan Dimensi Mungil

Gambar menunjukan Daihatsu Sigra

New Daihatsu Sigra menjadi andalan penjualan tahun lalu

Strategi Daihatsu Hadapi Tahun 2020

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menargetkan penjualan mobil tahun ini sebanyak 1.050.000 unit. Angka tersebut naik 50 ribu unit ketimbang target selama 2019 yaitu satu juta unit.

Hendra mengatakan tahun ini Daihatsu juga ingin mempertahankan posisi nomer 2 di Indonesia. “Meskipun situasi otomotif masih akan tetap sulit, kita akan tetap konsisten dan komit membangun outlet kita agar kita bisa memperluas jaringan jual dan layanan purna jual, sehingga langkah ini merupakan salah satu strategi paling jitu dan ampuh untuk tetap mempertahankan posisi nomer 2.” katanya dalam jumpa media di Astra Daihatsu Motor Head Office Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/1/2020) 

“Kita juga akan mengeluarkan paket-paket kredit yang pas sesuai dengan segmennya masing-masing. Ini juga akan menjadi kunci penting.” tandasnya.

>>> Berita otomotif lain yang tak kalah menariknya bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top