Awal Tahun 2021 Mobil Listrik Tesla Akan Berekspansi ke Pasar India

30/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Awal Tahun 2021 Mobil Listrik Tesla Akan Berekspansi ke Pasar India
Melalui sebuah Twitt CEO Tesla Elon Musk berjanji bahwa mobil listrik Tesla akan masuk ke India di tahun 2021. Tesla Model 3 menjadi unit pertama yang dijual.

Tesla produsen mobil listrik asal AS dipastikan akan masuk secara resmi di pasar India pada tahun 2021. Langkah masif ini akan semakin mengukuhkan Tesla sebagai produsen mobil terbesar di dunia.

>>> Elon Musk Targetkan 500.000 Unit Mobil Tesla Diproduksi di Tahun 2020

Awalnya Akan Masuk Sebagai Penjual Mobil

Menteri Persatuan Transportasi Jalan dan Jalan Raya dan Menteri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah India, Nitin Gadkari mengatakan kepada The Indian Express dalam program Idea Exchange bahwa mobil listrik Tesla akan mulai beroperasi di India pada awal 2021.

"Produsen mobil listrik terkemuka di dunia Tesla akan mulai beroperasi di India awal 2021. Pada waktunya pabrikan India juga akan mampu mengembangkan mobil listrik yang akan setara dengan perusahaan asal AS itu."  kata Nitin Gadkari seperti dikutip dari The Indian Express (28/12).

Gambar menunjukan Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk

Gadkari menambahkan bahwa Tesla awalnya akan mulai dengan penjualan, dan berdasarkan tanggapan pembeli terhadap mobil, baru kemudian akan mempertimbangkan perakitan dan manufaktur lokal. Laporan lain oleh The Economic Times menunjukkan bahwa Model 3 akan menjadi model pertama yang tersedia di India, dengan harga sekitar 5,5 juta rupee India (Rp 1, 054 miliar).

India telah mendorong mobil  listrik untuk mengatasi masalah polusi dan mengurangi ketergantungannya pada impor minyak, dengan pemerintah sebelumnya mengumumkan insentif senilai USD4,6 miliar untuk menarik perusahaan-perusahaan untuk mendirikan fasilitas manufaktur baterai di India.

>>> Tips Aman Berkendara Ala Garda Oto di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Dikonfirmasi Langsung oleh Elon Musk

Dalam sebuah postingan di Twitter penggemar Tesla di India menanyakan kapan India akan menjadi bagian dari revolusi EV global Tesla. CEO Tesla Elon Musk mengkonfirmasi bahwa itu akan segera terjadi secepatnya di tahun depan. “Tahun depan pasti, terima kasih telah menunggu.” kata Musk dalam menjawab sebuah postingan di Twitter. 

Gambar menunjukan Tesla Model 3

Tesla Model 3 menjadi mobil  listrik pertama Tesla yang dijual di India

Komentar Twitter tersebut membuat penggemar Tesla di India menjadi heboh. Janji akan hadirnya Tesla India memberikan dorongan eksponensial dan belum pernah terjadi sebelumnya ke pasar mobil listrik di India. Dengan laju manufaktur yang meningkat di pabriknya di AS dan China, profitabilitas yang tumbuh dan harga baterai yang turun, Tesla tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk menaklukkan pasar baru, termasuk di India.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

[INFOGRAFIK] Perbedaan 4 Mobil Tesla Karya Elon Musk

27/12/2020

Jual beli

2 menit

Bersiap-siap akan kedatangan mobil listrik Tesla ke Indonesia, mari kita lihat apa saja perbedaan 4 mobil Tesla dengan motor listrik tanpa emisi rumah kaca.

Lihat juga

Tesla Tawarkan Sistem Kemudi Otonom Dengan Konsep ala Netflix

25/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Tesla selangkah lebih maju usai merilis versi beta sistem kemudi otonom penuh untuk dites. Namun, untuk menjualnya Elon Musk menerapkan konsep ala Netflix, seperti apa?

Lihat juga

Tesla Datang ke Indonesia Januari 2021, Bahas Kendaraan Listrik

21/12/2020

Pasar mobil

3 menit

Presiden Joko Widodo belum lama ini menyebut telah mengundang Tesla datang ke Indonesia. Kabarnya Tesla akan menyambangi Indonesia pada bulan Januari 2021.

Lihat juga
 
back to top