Autopilot Masih Menang, Tesla Model S dan Model 3 Gagal Tes Rem IIHS

09/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Autopilot Masih Menang, Tesla Model S dan Model 3 Gagal Tes Rem IIHS
Memegang mimpi sebagai mobil listrik dan futuristik untuk masa depan, Tesla Model S 2016 dan Tesla Model 3 2018 masih gagal dalam uji coba sistem pengereman otomatis.

Berdasarkan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) atau Institute Asuransi Keselamatan Jalan Raya di Amerika menerbitkan hasil tes sistem bantuan pengemudi dari lima mobil. Dan hanya dua merek mobil, yaitu Tesla Model S 2016 dan Tesla Model 3 keluaran 2018 gagal dalam uji coba ini.

Gambar yang menunjukan mobil baru Tesla Model S tahun 2016

Tesla Model S keluaran tahun 2016 yang gagal dalam tes pengereman IIHS

Tiga dari lima mobil tersebut, selain Tesla, adalah BMW Seri 5 keluaran 2017, Mercedes-Benz E-Class tahun 2017 serta Volvo S90 tahun 2018 berhasil lulus dalam serangkaian tes uji coba. Uji coba yang dilakukan yaitu semua mobil akan mengemudi pada kecepatan statis 50 km/jam.

>>> Kerjasama Suzuki dan Toyota akan permak Maruti Baleno

Setelah itu, sistem Tesla Autopilot dimatikan dan pengereman otomatis dihidupkan. Dalam pengujian tersebut, Tesla masih melambat meskipun akhirnya tetap menabrak objek pengujian. Sedangkan mobil-mobil lain berhasil melambat dan berhenti sebelum menabrak objek.

Gambar yang menunjukan mobil baru Tesla Model S sedang melakukan tes rem IIHS

Hasil tes Tesla menabrak boneka mobil pada tes rem IIHS

Sebagai bagian dari tes yang melibatkan sistem autopilot untuk menghadapi jalur-jalur yang berliku di perbukitan, Tesla berhasil mengatasinya dengan sangat baik. Meskipun berkendara di perbukitan, khususnya, tampaknya Tesla model tua ini bisa berkendara dengan lancar dan mulus, bahkan tidak melintasi marka jalan selama tes berlangsung.

Gambar yang menunjukan mobil baru Tesla Model 3 keluaran tahun 2018

>>> Berita dunia otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top