Auto2000 Siap Mencanangkan Program Standar Uji Emisi Euro4

30/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Auto2000 Siap Mencanangkan Program Standar Uji Emisi Euro4
Mulai bulan September 2018 nanti seluruh model mobil yang dijual di Indonesia sudah harus lulus standar uji emisi Euro4 yang mengacu pada standar gas buang kendaraan bermotor di Eropa.

Auto2000 memiliki fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resmi Auto2000 yang siap untuk melakukan uji emisi sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah. Fasilitas tersebut juga didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten untuk melaksanakan uji emisi gas buang dengan hasil pengujian yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

mekanik Auto2000 yang sedang mengecek emisi gas buang mobil Toyota

Pengecekan emisi gas buang pada Toyota Agya

Mobil Toyota yang lulus uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 diharapkan dapat menyumbangkan peran dalam menurunkan kadar pencemaran udara akibat asap kendaraan bermotor. Sedangkan untuk mobil Toyota yang belum lulus uji emisi akan dilakukan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut sehingga dapat mendeteksi lebih dini risiko kerusakan atau malfungsi pada mesin sehingga bisa lulus uji emisi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Uji emisi yang dilakukan oleh Auto2000 tidak dipungut biaya sepanjang dilakukan bersamaan dengan servis berkala.

>>> Ini Alasan Diler PT Auto Indo Utama Berani Berinvestasi di DFSK

Automotive Emission Analyzer yang digunakan untuk mengukur emisi gas buang

Automotive Emission Analyzer yang digunakan untuk mengukur kadar emisi gas buang

Dengan konsep layanan baru ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’, khusus untuk wilayah DKI Jakarta Auto2000 mengadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk melatih teknisi bengkel Auto2000 dalam memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup. Data hasil tersebut dapat diakses oleh pemilik mobil Toyota atau masyarakat lewat aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android. Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode, sehingga barcode tersebut dapat di-scan untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti syarat perpanjangan STNK.

>>> Selalu ikuti perkembangan berita pasar mobil dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top