Auto2000 Raih Penghargaan Superbrands 2019

29/07/2019

Pasar mobil

5 menit

Beragam cara ditempuh pelaku industri otomotif untuk tetap survive menghadapi iklim ekonomi dan persaingan bebas yang sangat ketat ini, salah satunya Auto2000 yang kembali mendapatkan penghargaan Superbrand 2019.

Tidak dapat dipungkiri di era disrupsi saat ini, tidak mudah membuat sebuah merek dipercaya masyarakat yang kemudian juga menjadi pemenang dalam persaingan bisnis (market leader) sambil tetap menghasilkan revenue yang tinggi. Sebagai salah satu dealer Toyota dengan share terbesar di Indonesia, Auto2000 sama sekali tidak gentar menghadapi isu penurunan daya beli yang cukup mempengaruhi geliat industri otomotif sepanjang 2019 ini.

Dengan total market share 32,4 persen Toyota di industri otomotif Indonesia, Auto2000 mampu berkontribusi sebesar 42 persen dalam penjualan mobil Toyota di kuartal kedua tahun 2019. Kepercayaan serta apresiasi masyarakat pada produk serta layanan sales dan aftersales Toyota juga dibuktikan dengan adanya beragam penghargaan yang diterima, dan terbaru adalah Superbrand 2019 untuk kategori dealer otomotif terbaik.

>>> Bagaimana impresi dealer flagship Auto2000 yang super mewah itu?

“Selain brand Toyota memang sudah kuat di masyarakat, program promo penjualan maupun aftersales Auto2000 yang menarik ditambah innovasi digital merupakan strategi kami untuk mencapai kepuasan pelanggan. Saat ini, pelanggan sekarang semakin kritis dan pintar, karenanya layanan sepenuh hati pada total ownership experience pelanggan selalu kami upayakan di seluruh front line team Auto2000,” ujar Ivan P Sadik, Chief Operation Auto2000 pada acara penerimaan Superbrands Awards di Sheraton, Jakarta (26/07).

Suasana dealer Auto2000

Auto2000 dinilai memenuhi lima kriteria yang dijadikan survey oleh AC Nielsen

Penghargaan ini didapat atas survey secara ekstensif oleh AC Nielsen dengan mengambil sample dari enam kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar. Adapun lima parameter yang dijadikan ukuran dari 20 juta masyarakat kelas sosio ekonomi menengah ke atas yang dijadikan bahan survey adalah market dominance, logevity, goodwill, consumer loyalty, dan overall market acceptance.

>>> Temukan Toyota incaran Anda di sini

Di era disrupsi saat ini, tidak mudah membuat sebuah merek dipercaya masyarakat yang kemudian juga menjadi pemenang dalam persaingan bisnis (market leader) dan disisi lain harus tetap menghasilkan revenue yang tinggi. Kondisi demikian hanya bisa dicapai jika perusahaan memiliki daya agile pada level strategik dan taktik.

Kesuksesan Auto2000 tak bisa lepas dari konsep kerja Hansa Rekei yang diterapkan dalam operasional perusahaan sehari-hari, dan menjadi pembuktian dari proposisi nilai yang ditawarkan. Lewat Hansa Renkei, Auto2000 menyinergikan sales dan aftersales pada tiap cabang demi terpenuhinya harapan dan ekspektasi pelanggan dengan menghadirkan personalisasi pada tiap layanan sehingga relevan dengan kebutuhan pelanggan.

Interface Tasia Auto2000

Chatbot interaktif Tasia jadi senjata ampuh Auto2000 dalam menggaet konsumen

>>> Selalu update kabar seputar pasar mobil di sini

Auto2000 menerapkan hal ini dalam medium digital. Baik itu berupa website, aplikasi, hingga chatbot pintar seperti Tasia untuk memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhannya dengan lebih praktis.

“Menjadi yang terbaik dan meraih penghargaan ini tentunya kami syukuri tetapi tidak menjadikan kami hanya berpuas diri, kebanggaan ini menjadi tantangan untuk tetap menjaga kepercayaan pelanggan dan memacu kami agar selalu melakukan improvement untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan. Dan tentunya kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat pada Auto2000,” tambah Ivan.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top