Auto Lecet Nggak Nih? Ada Mobil Ferrari Nyangkut di Gang Sempit!

14/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Seorang pengendara Ferrari Roma tampak kesulitan untuk bisa keluar dari gang sempit di Italia lantaran mobilnya terjepit oleh dua tempong yang makin menyempit.

Tidak semua jalan bisa dilalui oleh beragam jenis mobil. Maka dari itu, ada baiknya pengendara mengetahui jalan yang akan dilintasi baik itu dari sisi keramaian ataupun ukurannya. Sempitnya jalan sepertinya menjadi tantangan tersendiri bagi para pemilik supercar.

Bodi mobil yang lebar membuat si pengendara harus mahir dalam menguasai jalan. Jangan sampai Anda mengalami hal yang tak diinginkan seperti pengendara Ferrari Roma di Italia satu ini. 

>>> Aduh, Lamborghini Countach Ini Nyangkut di Pohon

Mobil Terapit Dua Tembok

Mobil Ferrari nyangkut

Tampaknya jalan makin lama makin mengerucut

Melansir Carscoops, tampak dalam video yang beredar luas di dunia maya, Ferrari Roma nyangkut di jalanan sempit. Ya, gang sempit rupanya bukan cuma ditemukan di Indonesia saja tapi banyak juga di Negeri Pizza. Mobil terlihat berhenti lantaran diapit dua tembok serta tak punya ruang gerak yang cukup untuk bisa melaju. 

Mungkin semula mobil masih bisa melaju di jalanan sempit itu. Namun lama-kelamaan si pengendara tampak tak menyadari bahwa jalan yang dilalui kian menyempit hingga mobilnya harus tersangkut. 

Perlu diketahui, Ferrari Roma memiliki lebar 1.974 mm. Lebar mobil Ferrari itu melebihi rata-rata lebar city car di Italia. Waduh repot juga ya! Tapi yang menarik, si pengendara justru terkesan ngotot agar tetap bisa melintas di jalan tersebut. 

Ia tampak meminta bantuan dari warga sekitar untuk memandunya mengarahkan mobil, dengan begitu ia bisa melanjutkan perjalanannya. Tak lama setelahnya ada juga seorang wanita yang mendekat untuk memberi tahu bahwa tak mungkin mobil Ferrari Roma tersebut dapat melintas karena lebar jalan makin mengerucut. 

Mustahil Bila Tak Lecet

Mobil Ferrari

Dalam video terlihat bagian tembok tergesek oleh bodi mobil yang dipaksa melintas

Sayang tidak diketahui dengan pasti bagaimana akhirnya mobil tersebut bisa keluar dari gang sempit atau justru tersangkut dalam waktu lama. Hanya, bila melihat video yang beredar itu rasanya kecil kemungkinan mobil bisa melanjutkan perjalanan maju ke depan tanpa disertai adanya lecet-lecet pada bodi mulusnya itu.

Tembok yang bergesekan dengan bodi mobil pun tampak terkelupas. Mungkin pilihan tepatnya adalah mundur tentu dengan bantuan warga sekitar karena di depan ada mobil lain. 

Kalau lecet pun tampaknya si pengendara harus membayar mahal. Pasalnya, mobil bermesin 3.900cc ini tentu bukan mobil murah. Mengutip laman Top Speed, Ferrari Roma lansiran 2020 standar tanpa tambahan opsi apapun dibanderol 222.620 dolar atau kalau dirupiahkan setara Rp 3,1 miliar. Biaya perbaikan sekecil apapun merogoh biaya yang tak sedikit. 

>>> Jangan Sombong Kalau Punya Ferrari, Beli Nih Mobil Terbang!

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top