Ford Mustang yang Terbakar di Pondok Indah Bukan Punya Atta-Sean Gelael

27/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ford Mustang klasik diketahui terbakar di tengah jalan di kawasan Pondok Indah. Ata dan Sean tegaskan mobil klasik yang terbakar itu bukan milik keduanya.

Mobil mewah Ford Mustang klasik terbakar di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan sore kemarin (26/7). Peristiwa tersebut terekam kamera hingga videonya viral di jagat maya.

>>> Ford Mustang, Evolusi Sang Kuda Liar Amerika

Gambar menunjukan Tontonan warga

Mustang yang terbakar tersebut jadi tontonan pengguna jalan

Bukan Punya Atta atau Sean Gelael

Banyak orang mengaitkan Mustang klasik yang terbakar itu dengan pebalap Sean Gelael dan YouTuber Atta Halilintar. Namun keduanya menegaskan bahwa Mustang yang terbakar itu bukan milik keduanya. Meski diketahui bahwa keduanya memang kerap memamerkan Ford Mustang di sosial media Instagram. Bahkan Atta menjadikan Mustang klasik miliknya sebagai kendaraan pernikahan.

"Banyak yang tag dan tanya. Mobilnya sama. Tapi Yang ini bukan mobil ku ya. Alhamdulillah. Hati2 guys," tulis Atta di akun @attahalilintar. 

YouTuber dengan jumlah pengikut terbanyak di Indonesia ini menghimbau untuk pengguna mobil klasik membawa APAR atau Alat Pemadam Api Ringan di dalam mobil. Ia juga berharap atas kejadian ini pengemudi tidak kenapa-kenapa.

"Semoga ownernya ga kenapa2.. stay safe. Pelajaran = Buat Yang hobi Mobil classic taro alat pemadam kebakaran yang kecil di mobilmu," tulis Atta.

Sementara itu pebalap Sean Gelael juga mengatakan Mustang klasik tersebut juga bukan miliknya.

"Bukan mobil aku ya guys heh. Thanks the support tho," tulis Sean Gelael di instagram storiesnya.

>>> Cintamobil TV: Seluk Beluk Memilih APAR Mobil

Gambar menunjukan APAR

Penting adanya APAR di Mobil Anda

Pemerintah Sudah Himbau Adanya APAR di Mobil

Melalui Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor.  Kini setiap kendaraan baru di Tanah Air wajib sudah dilengkapi dengan APAR.

APAR yang sudah mengantongi sertifikat SNI berisi dry chemical powder yang berfungsi menutup permukaan kebakaran/api dari kontak dengan oksigen sehingga api bisa dipadamkan dengan cepat. Penggunaan Dry chemical powder juga tidak menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya. 

APAR yang sudah bersertifikat SNI juga dapat mengatasi tiga tipe kebakaran pada kendaraan, yaitu kebakaran pada benda padat non logam seperti kertas, kain, plastik, dan kayu; kebakaran pada benda gas/uap/cairan seperti metana, amonia, dan solar; serta kebakaran listrik yang mungkin terjadi pada mobil.

>>> Duh! Ada Suzuki XL7 Terbakar di Tol Dalam Kota

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top