Aston Martin Punya Bos Baru, Andy Palmer Dipecat

27/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Aston Martin Punya Bos Baru, Andy Palmer Dipecat
Turunnya permintaan dan dampak dari pandemi virus corona membuat manajemen Aston Martin gantikan CEO Andy Palmer dengan bos Mercedes-AMG, Tobias Moers.

Aston Martin dilaporkan telah menggantikan CEO Andy Palmer dengan Tobias Moers bos dari Mercedes-AMG. Keputusan itu diambil di tengah menurunya penjualan akibat dampak dari pandemi Covid-19.

>>> Penjualan Mobil di Indonesia Jauh Lebih Baik Dibandingkan Malaysia

Gambar menunjukan Andy palmer

Masa bakti Andy Palmer akan berakhir di bulan ini

Tobias Moers telah bersama Mercedes-AMG sejak 1994. Pria berusia 54 tahun itu akan bergabung dengan Aston Martin pada 1 Agustus mendatang menggantikan Palmer yang telah memegang posisi CEO sejak 2014.

"Manajemen telah memutuskan bahwa sekarang adalah saatnya bagi kepemimpinan baru untuk mewujudkan rencana kami." kata Lawrence Stroll, ketua eksekutif Aston Martin, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

>>> Ini Sederet Modus Pemudik Supaya Bisa Balik ke Jakarta

Gambar menunjukan bos AMG Tobias

Tobias Moers akan mengisi CEO baru Aston mulai Agustus mendatang

Saham pembuat mobil asal Inggris ini telah melonjak 38% sejak kabar ini muncul di kota London. Tetapi sejatinya perusahaan telah jatuh bangun bertarung di industri otomotif sejak tahun 2018 akibat permintaan yang lemah untuk beberapa modelnya dan ketidakpastian Brexit.

Pandemi virus Corona atau Covid-19 juga memperkeruh keadaan, memaksa pabrik dan showroom ditutup di seluruh dunia. Aston Martin mencatat kerugian $ 94,4 juta pada kuartal pertama tahun ini, melonjak jauh dibandingkan dengan kerugian sebesar $ 3,9 juta pada periode yang sama tahun lalu.

>>> Facelift Mercedes-Benz E-Class Meluncur dengan Jok Anti-Sinar Matahari

Meski begitu Stroll mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Palmer, ia berhasil memperbarui jajaran mobil sport perusahaan dan membawa SUV pertamanya DBX ke pasar otomotif.

"Saya ingin berterima kasih kepada Andy atas kerja keras, komitmen pribadi, dan dedikasinya kepada perusahaan sejak 2014," kata Stroll, seraya menambahkan bahwa Moers adalah pemimpin yang tepat untuk perusahaan.

"Semua energi saya dan Tobias akan didedikasikan untuk membangun kekuatan yang melekat pada perusahaan, kecakapan tekniknya dan keterampilan orang-orangnya untuk memungkinkan kami menjadi salah satu merek mobil mewah terkemuka di dunia." tutupnya.

>>> Jangan lewatkan kabar terupdate seputar mobil baru di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Velozity Peduli Satwa, Berikan Donasi untuk 11 Kebun Binatang

27/05/2020

Event - Promosi

5 menit

Bertajuk Velozity Peduli Satwa dan Zoo Keeper, kali ini donasi berupa ragam pakan dan kebutuhan satwa disalurkan kepada 11 kebun binatang di seluruh Indonesia.

Lihat juga

Asuransi Astra Bagikan 5 Tips Jaga Kondisi Tubuh Tetap Fit Usai Lebaran

27/05/2020

Perawatan dan service

3 menit

Menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sesuai lebaran merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh sebab itu simak tips dari Asuransi Astra di bawah ini.

Lihat juga

MINI Rilis Facelift MINI Cooper Countryman, Andalkan Desain Union Jack

27/05/2020

Mobil baru

2 menit

Ubahan pertama dari generasi kedua Countryman meluncur. Facelift MINI Cooper Countryman kali ini menghadirkan ubahan eksterior hingga peningkatan teknologi.

Lihat juga

Pilihan Toyota Alphard Bekas yang Harganya di Bawah Rp 150 Juta

27/05/2020

Jual beli

4 menit

Toyota Alphard merupakan salah satu mobil yang dipilih kalangan atas wajar jika harganya mahal. Tapi deretan Alphard bekas ini dijual di bawah Rp 150 juta.

Lihat juga

BMW 5 Series 2021 Dapatkan Penyegaran, Powertrain Elektrik Baru

27/05/2020

Mobil baru

4 menit

BMW 5 Series mendapatkan facelift untuk model tahun 2021 dengan beberapa ubahan eksterior dan interior, namun hal paling menarik adalah update powertrain dengan sistem mild-hybrid 48V.

Lihat juga
 
back to top