Aston Martin DB5 James Bond Akan Muncul Pada Game Sepak Bola

29/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Aston Martin DB5 James Bond Akan Muncul Pada Game Sepak Bola
Ini kabar mengejutkan sekaligus menyenangkan bagi penggemar James Bond, terutama bagi millenial dan gen z yang memainkan game sepak bola Rocket League.

Rocket League merupakan game sepak bola yang unik. Jika sepak bola biasanya dimainkan oleh manusia, game ini menggunakan mobil sebagai pemainnya.

Dalam kolaborasi yang terbaru, salah satu mobil yang bisa dimainkan adalah mobil ikonik yang dikendarai oleh James Bond, Aston Martin DB5. Mobil tersebut tersedia dari 29 Juli hingga 4 Agustus 2021.

Gambar Aston Martin DB5 Rocket League

Aston Martin DB5 yang dikendarai 007 siap untuk 'menyundul' bola di gim Rocket League

Pertama Muncul Pada Film Goldfinger

Mobil ikonik ini pertama kali tampil di layar kaca pada film Goldfinger yang diluncurkan tahun 1964. Semenjak itu, mobil ini menjadi favorit James Bond dalam memata-matai musuhnya dan muncul dalam film Bond lain seperti Thunderball, GoldenEye, The World is Not Enough, Casino Royale, Skyfall, dan Spectre.

>>> Supercar Hybrid Aston Martin Valhalla Bertenaga 940 Hp Meluncur

Di antara deretan mobil sang agen 007, Aston Martin DB5 menjadi mobil yang paling sering ditampilkan. Uniknya, penulis novel Bond, Ian Flemming menuliskan bahwa mata-mata perlente ini mengendarai Aston Martin DB Mark III.

Gambar Sean Connery dan DB5

Pertama kali muncul di tahun 1964 dalam film Goldfinger yang dibintangi Sean Connery

John Sears, ahli special effect pada film Goldfinger membujuk Aston Martin untuk membuat mobil baru untuk Bond. Dari situ, lahirlah DB5 yang menjadi salah satu mobil paling terkenal sepanjang masa.

Selain DB5, James Bond juga pernah mengendarai Aston Martin DBS, Lotus Esprit, BMW Z3, dan 750iL, namun tidak ada yang bisa mengalahkan popularitas DB5.

Kembali ke Game..

Selain Aston Martin DB5, Rocket League juga pernah berkolaborasi dengan pihak lain untuk memasukkan mobil ikonik lainnya seperti Batmobile, K.I.T.T milik Knight Rider, bahkan Jeep Wrangler yang muncul pada film Jurassic Park.

>>> Koleksi Mobil Bintang Film Space Jam, LeBron James

Gambar Batmobile

Batmobile juga dapat dimainkan di Rocket League

DB5 Bond akan ditawarkan di dalam gim dalam sebuah bundel yan juga mencakup velg wire yang tak kalah ikonik, audio mesin unik, cat mobil Silver Birch yang khas, dan stiker Reel Life.

Semua itu ini hanya bisa digunakan pada DB5. Bagi pemain Rocket League, mobil tersebut dibanderol dengan harga 1100 credit dan hanya akan tersedia untuk waktu yang terbatas.

Namun, developer game ini nampaknya akan memasukkan mobil-mobil James Bond lainnya di akhir tahun 2021.

>>> [INFOGRAFIK] Sejarah Safety Car Formula 1 dari Masa ke Masa

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com. Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas
 
back to top