Aston Martin DB5 James Bond Akan Muncul Pada Game Sepak Bola

29/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ini kabar mengejutkan sekaligus menyenangkan bagi penggemar James Bond, terutama bagi millenial dan gen z yang memainkan game sepak bola Rocket League.

Rocket League merupakan game sepak bola yang unik. Jika sepak bola biasanya dimainkan oleh manusia, game ini menggunakan mobil sebagai pemainnya.

Dalam kolaborasi yang terbaru, salah satu mobil yang bisa dimainkan adalah mobil ikonik yang dikendarai oleh James Bond, Aston Martin DB5. Mobil tersebut tersedia dari 29 Juli hingga 4 Agustus 2021.

Gambar Aston Martin DB5 Rocket League

Aston Martin DB5 yang dikendarai 007 siap untuk 'menyundul' bola di gim Rocket League

Pertama Muncul Pada Film Goldfinger

Mobil ikonik ini pertama kali tampil di layar kaca pada film Goldfinger yang diluncurkan tahun 1964. Semenjak itu, mobil ini menjadi favorit James Bond dalam memata-matai musuhnya dan muncul dalam film Bond lain seperti Thunderball, GoldenEye, The World is Not Enough, Casino Royale, Skyfall, dan Spectre.

>>> Supercar Hybrid Aston Martin Valhalla Bertenaga 940 Hp Meluncur

Di antara deretan mobil sang agen 007, Aston Martin DB5 menjadi mobil yang paling sering ditampilkan. Uniknya, penulis novel Bond, Ian Flemming menuliskan bahwa mata-mata perlente ini mengendarai Aston Martin DB Mark III.

Gambar Sean Connery dan DB5

Pertama kali muncul di tahun 1964 dalam film Goldfinger yang dibintangi Sean Connery

John Sears, ahli special effect pada film Goldfinger membujuk Aston Martin untuk membuat mobil baru untuk Bond. Dari situ, lahirlah DB5 yang menjadi salah satu mobil paling terkenal sepanjang masa.

Selain DB5, James Bond juga pernah mengendarai Aston Martin DBS, Lotus Esprit, BMW Z3, dan 750iL, namun tidak ada yang bisa mengalahkan popularitas DB5.

Kembali ke Game..

Selain Aston Martin DB5, Rocket League juga pernah berkolaborasi dengan pihak lain untuk memasukkan mobil ikonik lainnya seperti Batmobile, K.I.T.T milik Knight Rider, bahkan Jeep Wrangler yang muncul pada film Jurassic Park.

>>> Koleksi Mobil Bintang Film Space Jam, LeBron James

Gambar Batmobile

Batmobile juga dapat dimainkan di Rocket League

DB5 Bond akan ditawarkan di dalam gim dalam sebuah bundel yan juga mencakup velg wire yang tak kalah ikonik, audio mesin unik, cat mobil Silver Birch yang khas, dan stiker Reel Life.

Semua itu ini hanya bisa digunakan pada DB5. Bagi pemain Rocket League, mobil tersebut dibanderol dengan harga 1100 credit dan hanya akan tersedia untuk waktu yang terbatas.

Namun, developer game ini nampaknya akan memasukkan mobil-mobil James Bond lainnya di akhir tahun 2021.

>>> [INFOGRAFIK] Sejarah Safety Car Formula 1 dari Masa ke Masa

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top