Aspal Pertamina Dukung Perawatan Sirkuit Sentul

30/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Aspal Pertamina Dukung Perawatan Sirkuit Sentul
Sirkuit Sentul merupakan salah satu sirkuit balap kebanggaan Indonesia. Lokasinya sering digunakan sebagai ajang balap skala nasional hingga internasional.

Sirkuit Sentul mempunyai panjang lintasan sekitar 4 kilometer dan lebar lintasan 15 meter itu mendapat perawatan rutin untuk menjaga kehandalan dan kestabilan lintasan. Pengelola lintasan, PT Sarana Sirkuitindo Utama menggandeng badan usaha milik daerah (BUMD) PT Prayoga Pertambangan dan Energi sebagai kontraktor utama dan PT Pertamina (Persero) sebagai produsen asphalt (aspal).

>>> First Drive: Pembuktian Legenda Toyota GR Supra 2020 di Sirkuit Sentul

Gambar menunjukan Sirkuit sentul

Aspal Pertamina Akan Merawat Sirkuit Sentul

Aspal Pertamina Dioptimalkan untuk Proyek Pemeliharan Lintasan Lurus

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan mengungkapkan, aspal Pertamina dioptimalkan untuk proyek pemeliharan lintasan terutama untuk lintasan lurus. Untuk total lintasan, diperkirakan menggunakan sebanyak 4.000 metric ton (MT) aspal hotmix.

“Dengan keseluruhan nilai kontrak setara Rp 15 miliar, kami bangga bisa terlibat pada kegiatan ini dan mengapresiasi kepercayaan mitra Pertamina,” jelasnya.

Sebagai perusahaan energi, selain memproduksi bahan bakar minyak (BBM) dan liquefied petroleum gas (LPG), Pertamina juga memproduksi produk petrokimia dimana salah satunya adalah aspal. Saat ini, Pertamina fokus memasarkan produk Asphalt untuk aplikasi konstruksi jalan.

Gambar menunjukan Toyota Supra

Pembuktian Legenda Toyota GR Supra 2020 di Sirkuit Sentul

Menggunakan Aspal Kenis Asphalt 60/70

Spesifikasi aspal yang dipasarkan adalah jenis Asphalt 60/70, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi negara Indonesia yang beriklim tropis. Namun dengan kehandalan pengembangan riset perusahaan, Pertamina juga menyediakan Asphalt Modifikasi sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Agus Setiawan selaku Direktur Utama Prayoga Pertambangan dan Energi menambahkan, pihaknya menggandeng Pertamina karena kepastian pasokan dan harga yang kompetitif. “Kerja sama itu merupakan sinergi kami sebagai BUMD dengan Pertamina sebagai BUMN. Kami juga sudah sangat puas dengan produk yang dihasilkan oleh Pertamina,” tambah Agus, yang juga didukung penuh oleh Bitumen Jaya Utama selaku Distributor Pertamina.

Dia menambahkan, pihaknya akan membutuhkan suplai yang cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur di Kabupaten Bogor dan kabupaten/kota lain yang berdekatan seperti Depok, Kota Bogor, Cianjur, Tangerang, Bekasi dan lainnya.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Jasa Marga Targetkan Simpang Susun Sentul Selatan Rampung Bulan Ini

01/07/2020

Pasar mobil

3 menit

PT Jasa Marga (Persero) menargetkan pekerjaan konstruksi Simpang Susun Sentul Selatan selesai pertengahan bulan ini. Saat ini progres sudah mencapai 97,4 persen

Lihat juga

Porsche Club Indonesia Ajak Konsumen Pertamax Turbo Taxi Drive di Sirkuit Sentul

21/10/2019

Event - Promosi

5 menit

Pertamina dan Porche Club Indonesia mengadakan kegiatan di Sirkuit Sentul. Kegiatan ini guna memberikan kesempatan taxi drive kepada para konsumen setia Pertamax Turbo.

Lihat juga

Lintasan Sirkuit Sentul Jadi Saksi Lahirnya ALERT! Region Jakarta

04/04/2019

Event - Promosi

Menggunakan salah satu area motorsport paling penting di Indonesia, komunitas penikmat All New Daihatsu Terios & All New Toyota Rush buktikan eksistensi.

Lihat juga

Mercedes-Benz Trackday 2018 Sukses Bikin Sirkuit Sentul Banjir Bintang

17/12/2018

Event - Promosi

Sirkuit sentul yang bertempat di area Sentul, Bogor, Jawa Barat ini hari Sabtu kemarin (145/12) banjir mobil berlogo bintang alias three pointed star, maklum saja karena Mercedes-Benz Trackday 2018 sukses bikin sirkuit sentul banjir bintang

Lihat juga

Kebersamaan Cielo Owner Community dalam Jambore Nasional di Sentul

27/11/2018

Event - Promosi

Komunitas Cielo Owner Community (COC) sukses menyelenggarakan Jambore Nasional ke-7, tepatnya di kawasan Sirkuit Sentul, Bogor dengan berbagai kemeriahan yang tersaji.

Lihat juga
 
back to top