ASEAN NCAP Uji Tabrak Toyota Innova Facelift, Hasilnya Dapat 5 Bintang

20/10/2020

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
ASEAN NCAP Uji Tabrak Toyota Innova Facelift, Hasilnya Dapat 5 Bintang
ASEAN NCAP kembali melakukan uji tabrak terhadap model baru yakni Toyota Innova Facelift. Innova cukup meraih hasil memuaskan dan mendapat lima bintang.

Baru juga meluncur, mobil baru andalan Toyota di segmen MPV yakni Innova sudah melakoni uji tabrak yang digelar lembaga pemeringkat ASEAN NCAP (New Car Assestment Program).

Toyota Innova Facelift pun meraih hasil memuaskan dalam uji tabrak tersebut. Dalam laman ASEAN NCAP, tercatat Toyota Innova facelift ini mampu meraih hasil memuaskan. 

Toyota Innova

Innova raih hasil yang memuaskan

>>> Toyota Fortuner Facelift dan Innova Meluncur Bersamaan, Intip Harganya

Toyota Innova Facelift Dapat 5 Bintang

Pada perlindungan penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP), dalam uji tabrak Toyota Innova Facelift mendapatkan skor sebesar 45,90 dari 50 poin. 

Kemudian dari sisi perlindungan penumpang anak, Toyota Innova Facelift ini berhasil mendapatkan skor 21,51 poin dari keseluruhan 30 poin. Lalu penilaian selanjutnya dari fitur keselamatan yang mendapat skor 15,28 poin. 

Toyota Innova

Ini bukanlah uji tabrak pertama bagi Innova

Perlu dicatat Toyota Innova Facelift yang melakoni uji tabrak ini merupakan produksi dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia  yang dijual di Tanah Air. Ada juga seluruh varian yang diproduksi di Indonesia dan Vietnam untuk pasar Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar, serta Vietnam sendiri. 

Spesifikasi Toyota Innova Facelift yang dites adalah varian 2.0 S M/T, tahun produksi 2020, model tahun 2020, mesin berkapasitas 2.0 L, dan memiliki bobot 1.698 kg. 

>>> Sudah 2,2 Juta Orang Indonesia Jadi Pemilik Innova dan Fortuner

Bukan Uji Tabrak Pertama

Ini bukan kali pertama uji tabrak Toyota Innova facelift dilakukan. Sebelumnya ASEAN NCAP juga pernah mengadakan hal serupa pada tahun 2016. Kala itu Toyota Innova produksi tahun 2015 juga mendapatkan lima bintang untuk versi 5 Airbag. Sedangkan versi Innova 3 Airbag dan tanpa fitur ESC hanya berhasil mendapatkan empat bintang. 

Sekadar informasi, Toyota memang baru saja menyegarkan tampang Innova di Indonesia dan Vietnam. Ada sejumlah ubahan yang dihadirkan Toyota pada Innova facelift, utamanya pada sisi desain eksterior.

Toyota Innova

Venturer model terbaru dengan sejumlah ubahan di desainnya

Fitur kesehatan pun tak luput disematkan oleh Toyota dengan menghadirkan Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang dapat meningkatkan kualitas udara di dalam kabin mobil serta dapat bekerja secara otomatis sehingga akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin. 

Dari sisi fitur keselamatan seluruh varian New Kijang Innova dan New Venturer kini telah dilengkapi dengan fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Khusus untuk New Venturer, terdapat tambahan fitur safety berupa Dual, Knee,  Side, dan Curtain Shield Airbags.

>>> Mitsubishi Xpander di Vietnam Jadi Rival Toyota Innova

Share this post:
Penulis
Berpengalaman sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di media mainstream ternama di Indonesia, Dina juga pernah menguji beragam jenis mobil dan mengunjungi pameran otomotif dunia. Saat ini Ia dipercaya sebagai Editor redaksi Cintamobil sejak awal 2020
 
back to top