Arief Muhammad Permak Nissan March Busuk, Dijual Laku Rp 500 Juta!

21/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Siapa sangka mobil bekas Nissan March bisa laku Rp 500 juta di tangan Influencer Arief Muhammad? Ya, mobil itu direstorasi dan dijual lagi Rp 500 juta.

Siapa sangka mobil bekas sekelas Nissan March bisa laku Rp 500 juta? Ya, itu benar adanya. Adalah influencer Arief Muhammad yang diketahui melelang Nissan March dan terjual Rp 500 juta, wow! 

Mobil itu dibeli Arief Muhammad dari seorang yang mengirimnya pesan sekaligus meminta tolong lantaran terlilit utang pinjaman online. Nissan March berwarna putih itu ditawarkan ke Arief dengan kondisi apa adanya dan diharap bisa menjadi modal untuk membayar utang pinjaman online tersebut. 

Nissan March Arief Muhammad

Mobil dijual ke Arief Muhammad dalam kondisi apa adanya

>>> Jajaran Sedan Nissan di Jepang Akan Disuntik Mati

Kondisi Mobil Memprihatinkan

"Dia punya harta satu-satunya mobil, dan dia mau jual mobil itu. Jadi gue pikir, ya udah deh gue bantu aja karena kayaknya yang satu ini jujur," jelas Arief dalam tayangan Youtube miliknya dikutip Cintamobil, Rabu (21/7/2021).

Nyatanya saat melihat lebih dekat, kondisi mobil benar-benar apa adanya. Bahkan Arief menyebutnya sebagai mobil busuk. Bempernya sudah hampir lepas dan diikat menggunakan tali. Baret-baret juga muncul di sekujur bodi mobil. Belum habis sampai di situ, kondisi interior mobil pun cukup memprihatinkan. Abu rokok menyisa di karpet dan tak dibersihkan mantan pemiliknya. 

Arief kemudian untuk merestorasi Nissan March lansiran 2013 itu sehingga tampilannya menjadi bagus lagi. Ia rela merogoh Rp 60 juta untuk perbaikan tersebut. Mendengar banyak masukan dari para pengikutnya di instagram, ia pun memutuskan untuk menjual city car itu. 

"Coba kita liat yaa, berapa kira2 penawaran paling tinggi untuk Nissan March ini. Kalau lokasi kalian nggak terlalu jauh, insyaAllah gue sendiri yang akan anter mobilnya, sekaligus ngevlog bareng owner barunya nanti," tulis Arief.

Tak disangka-sangka mobil cukup disambut antusias dan mendapat penawaran tinggi. Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana pun tak ikut ketinggalan mengambil bagian untuk menawar mobil itu.

Nissan March Arief Muhammad

Arief Muhammad sebut mobil dalam kondisi busuk

>>> Pesaing Honda City Hatchback Dari Nissan Telah Lahir, Bagus Mana?

Nissan March 'Busuk' Laku Rp 500 Juta

Gilang siap membeli mobil seharga Rp 150 juta cash dan 450 juta. Crazy Rich Medan Indra Kesuma pun beberapa kali mengajukan penawaran dari Rp 188 juta kemudian Rp 388 juta. 

Tapi itu belum seberapa lantaran akun Charock_crk alias Chandra Kurniawan yang akhirnya bisa memenangkan penawaran tersebut senilai Rp 500 juta. 

City car Nissan March tak lagi dijual di Indonesia. Kalaupun Anda menginginkan sudah pasti membeli mobil bekasnya. Harga bekasnya pun jauh dari penawaran para 'Sultan' di Indonesia. Mengutip laman Cintamobil, March dengan tahun yang sama dijual dengan kisaran Rp 90 jutaan. Bahkan untuk yang tahunnya lebih baru pun harganya di kisaran Rp 117 jutaan, tak ada yang mencapai Rp 500 juta. 

Nissan March Arief Muhammad

Setelah dipoles mobil laku Rp 500 juta

 

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor. Roles Sebagai Editor di Cintamobil.com, Dina berperan menulis sekaligus mengedit tulisan agar lebih enak untuk dibaca dan juga mengontrol pemberitaan yang lebih layak. Di samping itu, tetap memantau pergerakan berita di industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. Specialities Memantau pergerakan berita di industri otomotif sekaligus menulisnya dengan cepat Mengedit berita Experience - GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019 - IIMS 2017, 2018, 2019 - IMOS 2016, 2018 - Geneva International Motor Show 2017 - Tokyo Auto Salon 2019

 
back to top