APR Dan AddArmor Bangun Audi RS7 sebagai Mobil Tahan Peluru Tercepat Di Dunia

11/07/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
APR Dan AddArmor Bangun Audi RS7 sebagai Mobil Tahan Peluru Tercepat Di Dunia
Tren armored car atau mobil tahan peluru kini mulai meninggalkan image-nya sebagai kendaraan lapis baja versi sipil yang lambat dan berat. Karena tuner spesialis Audi, APR dan workshop AddArmor, yang baru saja perkenalkan Audi RS7 hasil racikan mereka yang diklaim sebagai mobil tahan peluru tercepat di dunia.

Setelah Volvo menghadirkan varian XC90 Armored, tren mobil tahan peluru alias armored car semakin berkembang dengan mulai melirik mobil high performance. Salah satunya adalah tuner asal Amerika, Audi Performance and Racing atau biasa dikenal dengan nama APR. Tuner speasialis Audi dan VW tersebut bekerja sama dengan workshop spesialis armored car, AddArmor untuk membangun armored car tercepat di dunia dengan menggunakan Audi RS7.

Foto Audi RS7 Armored hasil racikan APR dan AddArmor

Audi RS7 Armored hasil rancikan APR dan AddArmor ini menggunakan ban Pirelli P Zero Run Flat tires yang mampu berjalan sejauh 48 km dalam keadaan tanpa tekanan angin

>>> Artikel terkait lainnya:

Dari sektor performa, sportback bertenaga bengis ini mendapatkan paket up-grade dari APR Stage II Plus yang berupa ECU tuning advance package, APR air intake & Ultracharger Throttle Body dan APR Coolant Performance System. Dengan ECU tuning, memungkinkan boost turbo ganda ditingkatkan dengan dibarengi dengan suplai bahan bakar lebih deras. Hasilnya? Tenaga maksimum pun melonjak menjadi 760 hp dan torsi raksasa sebesar 1.085 Nm! Tenaga brutal tersebut sukses membuat Audi RS7 berakselerasi 0-100 hanya dalam waktu 2,9 detik saja dengan kecepatan maksimum menyentuh angka 325 km/jam.

Foto lapisan kaca anti peluru di Audi RS7 Armored

Selain tahan terjangan peluru kaliber .44 Magnum, material polycarbonat terbaru ini juga diklaim memiliki bobot super ringan

Terobosan terbaru dilakukan oleh AddArmor, dengan menggunakan material polycarbonate pada panel bodi, yang diklaim memiliki kemampuan meredam penetrasi peluru lebih kuat 10 kali dari ballistic steel (baja tahan peluru), namun dengan bobot 60 persen lebih ringan! Tujuannya, tentu saja agar tak mengganggu performa Audi RS7 hasil racikan APR. Selain itu, AddArmor juga menggunakan kaca tahan peluru (ballistic glass) yang diperkuat lapisan polycarbonate hingga beberapa layer, yang diklaim lebih kuat dari kaca polycarbonate konvensional.

>>> Ingin membeli mobil Toyota baru? Dapatkan daftar lengkapnya hanya di sini

Foto panel instrumen pada Audi RS7 Armored

Audi RS7 Armored ini juga dibekali fitur tambahan seperti kaca yang bisa di-smoke atau anti tembus pandang, radar pelacak ranjau, kamera night vision hingga semprotan lada di bagian jendela serta handle pintu yang dapat dialiri listrik tegangan tinggi untuk mencegah pencurian atau serangan massa

Pengunaan lapisan anti peluru terbaru tersebut hanya menambah bobot tak lebih dari 91 kg saja. Selain diklaim jauh lebih ringan dari lapisan anti peluru konvensional, spesifikasi Audi RS7 satu ini memiliki level B4. Level armor tersebut memiliki kemampuan menahan penetrasi peluru kaliber .44 Magnum, yang merupakan salah satu peluru pistol paling powerful di dunia dari jarak 5 meter. Dengan predikatnya sebagai mobil tahan peluru terkencang di dunia, Audi RS7 Armored ini ditawarkan dengan harga nyaris dua kali lipat lebih mahal, yakni sekitar $ 205.000 Di Amerika atau sekitar Rp 2,8 milyar. Meski super mahal, tampaknya akan tetap diminati oleh para calon konsumen VVIP.

>>> Berita terkini dunia otomotif lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Teknologi Audi A8 Ini Bisa Mengurangi Dampak Benturan Samping Ketika Terjadi Kecelakaan

08/05/2019

Pengemudian

Mobil-mobil mewah modern hadir dengan begitu banyak teknologi terbaru. Dan teknologi Audi A8 saat ini adalah contoh sempurna bagi pabrikan lain, terutama untuk fitur keselamatan aktif dalam meredam dampak benturan ketika terjadi kecelakaan.

Lihat juga

Audi Perkenalkan Teknologi Sistem Infotainment Masa Depan Pada CES 2019

Untuk masa depan pengaturan hiburan dalam mobil, produsen otomotif harus menjaga perkembangan yang menarik. Salah satunya Audi yang memberikan gambaran sekilas tentang masa depan sistem infotainment masa depan mereka dalam CES 2019.

Lihat juga

Bergabung Mengalahkan Thanos, Audi e-tron GT Siap Muncul di Avengers 4

04/12/2018

Pasar mobil

Konsep Audi e-tron GT baru memulai debutnya pada Los Angeles Auto Show 2018 minggu lalu. Tetapi tenang saja, mobil megah tersebut akan menyapa penggemar Marvel di seluruh dunia dengan kehadirannya di film yang paling ditunggu saat ini, Avengers 4.

Lihat juga

Pengujian Skala Seperempat Berhasil, Taksi Terbang Audi Siap Menuju Tahap Selanjutnya

02/12/2018

Pasar mobil

Audi sepertinya masih belum menyerah terhadap konsep taksi terbang Pop.up Next tanpa pengemudi. Bahkan, pembuat mobil Jerman baru saja menyelesaikan uji coba sistem modular yang menggunakan quadcopter untuk membawa kendaraan listrik dua penumpang ini terbang di udara.

Lihat juga

Masih Belum ‘Hijau’, Audi Hentikan Penjualan A3 e-tron di Inggris

24/11/2018

Mobil baru

Dengan bentuk kecil dan tenaga plug-in hybrid, A3 e-tron merupakan salah satu mobil paling ramah lingkungan di jajaran Audi. Tetapi sepertinya mobil ini masih kurang ‘hijau’ oleh standar emisi baru Eropa sehingga Audi mengeluarkannya dari pasaran, setidaknya pasaran Inggris.

Lihat juga
 
back to top