Aplikasi TIJE Transjakarta Punya 3 Fitur Baru

30/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Aplikasi TIJE Transjakarta Punya 3 Fitur Baru
Sebagai persembahan Ulang Tahun yang ke-7 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan 3 fitur baru pada aplikasi TIJE untuk kemudahan pelanggan.

Tepat pada Sabtu, 27 Maret 2021, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) genap berusia 7 tahun. Dihitung sejak Transjakarta dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah DKI Jakarta pada 27 Maret 2014 silam, dari sebelumnya oleh Unit Pelayanan Terpadu Dinas Perhubungan.

Hadirkan 3 fitur baru aplikasi TIJE

Secara, perubahan besar terjadi sejak statusnya menjadi BUMD. Dalam hal pelayanan Transjakarta bertransformasi ke arah digital, ditandai dengan hadirnya aplikasi TIJE pada Oktober 2020. Di ulang tahunnya yang ke-7 ini Transjakarta mempersembahkan 3 fitur layanan terbaru guna meningkatkan kemudahan kepada pelanggan, yaitu Loyalti-JE, Suara Sahabat TIJE dan Kartu Layanan Gratis.

“Bertepatan Transjakarta yang genap berusia 7 (tujuh) tahun hari ini, kami mempersembahkan 3 (tiga) layanan terbaru yang bisa dimanfaatkan pelanggan melalui gawai masing-masing kapanpun dan dimanapun,” tutur Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan resminya, (27/3/2021).

>>> 10 Halte Bus Ini Sediakan Tempat Parkir Sepeda

Foto Transjakarta 7 tahun

Genap berusia 7 tahun

Berikut penjelasan 3 (tiga) fitur tambahan di aplikasi TIJE itu, sebagaimana dikutip dari laman resmi Transjakarta:

  • Fitur Loyalti-JE

Melalui fitur ini Transjakarta mengungkapkan terima kasih sekaligus memberikan penghargaan kepada pelanggan setianya. Ada poin yang bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik.

  • Fitur Suara Sahabat TIJE

Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan kritik, saran, dan masukan kepada pihak Transjakarta bisa menggunakan aplikasi TIJE melalui layanan ini. Apapun boleh disampaikan dari soal kualitas pelayanan di halte, bus, kenyamanan, aplikasi, hingga layanan yang lain.

  • Fitur Kartu Layanan Gratis

Khusus pelanggan pemegang Kartu Layanan Gratis fitur ini berguna untuk membuat kartu baru atau memperbaiki kartu lama yang hilang, rusak, atau tidak berfungsi.

“Ketiga fitur terbaru ini memiliki keunggulan masing-masing yang kami rancang guna memberikan kemudahan kepada pelanggan. Sehingga fitur ini akan melengkapi setiap perjalanan semua pelanggan setia kami ketika menggunakan layanan Transjakarta. Melalui fitur ini juga, kami mengajak semua masyarakat untuk turut berpartisipasi secara langsung dan bersama-sama menjadi bagian dari kemajuan transportasi publik, khususnya Transjakarta,” kata Sardjono.

Dihimbau kepada masyarakat khususnya pelanggan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) guna mencegah penyebaran Covid-19. Keluar rumah hanya kalau ada keperluan penting dan mendesak. Jika tidak, lebih baik melakukan segala aktivitas di rumah saja.

>>> Cara Pakai LinkAja untuk Pembayaran TransJakarta

Gambar fitur Loyalti-JE aplikasi Tije Transjakarta

Penumpang bisa dapat poin Loyalty

>>> Baca informasi menarik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top