Apes! Pria Ini Menang Undian Mobil Sport, Besoknya Langsung Hancur

09/05/2021

Pasar mobil

2 menit

Pria asal Inggris yang mendapat undian Mobil sport Mitsubishi Lancer Evo IX FQ-320 itu mengalami kecelakaan kurang dari dua hari setelah memenangkannya.

Roda keberuntungan memang berputar begitu cepat. Ketika keberuntungan datang, nasib sial bisa langsung datang mengikuti. Setidaknya itulah yang dialami oleh seorang Pria di Inggris Adam Griffiths. Ia mendapat keberuntungan memenangi hadiah undian mobil sport, apesnya mobil tersebut langsung mengalami kecelakaan kurang dari dua hari kemudian.

Dikutip dari situs Carscoops, Sabtu (8/5), mobil yang dimenangi oleh Adam adalah Mitsubishi Lancer Evolution IX FQ-320 tahun 2006 pada 26 April 2021 . Mobil sport berwarna merah didapatkan Adam dari undian yang diadakan oleh Dream Car Giveaways (DCG), sebuah perusahaan yang rutin mengadakan undian berhadiah mobil.  Tidak hanya mobil sport, Adam juga diberikan uang senilai 1.000 pounds atau setara dengan kurang lebih Rp 20 juta.

Keesokan harinya, pria berusia 27 tahun tersebut mengambil hadiah yang dimenangkannya, dan membawanya ke rumah. Sayangnya kegembiraan Adam tidak berlangsung lama. 

Kepolisian South Wales melaporkan, pada 28 April, Adam mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil sport nya tersebut. Bersama seorang rekannya, ia hanya mengalami luka ringan. Namun sayangnya mobil yang dikendarai Adam rusak parah di bagian depan dan belakang. 

Intercoolernya hancur, kap mesin dan pintu bagasi penyok serta diperkirakan suspensi dan komponen mesin juga rusak akibat peristiwa nahas tersebut.

>>> Dari Sedan ke SUV, Mobil Listrik Mitsubishi e-Evolution Meluncur 2021?

Kecelakaan Tunggal

Dari kepolisian setempat dilaporkan, Adam mengalami kecelakaan tunggal sehingga tidak ada pengguna jalan atau kendaraan lain yang ikut menjadi korban. Tidak lama setelah kecelakaan yang dialami Adam terjadi, Dream Car Giveaways langsung mengucapkan rasa duka atas peristiwa yang dialami Adam dan mendoakan yang terbaik.

Mitsubishi Lancer Evo IX usai mengalami kecelakaan

Mitsubishi Lancer Evo IX yang rusak parah usai mengalami kecelakaan

“Yang terpenting Adam dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami tidak tahu apa yang menjadi penyebabnya dan kami tidak mau berspekulasi. Harap tetap menjaga komentar-komentar Anda. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Kami mendoakan yang terbaik bagi Adam,” tulis DCG melalui unggahan Facebooknya.

>>> Ini Cara Mitsubishi Manjakan Pelanggan Wanita di Hari Kartini

Sekilas Lancer Evolution 

Lancer Evolution merupakan klan mobil bertipe kencang yang diproduksi oleh Daihatsu. Generasi Lancer Evolution atau Lancer Evo I pertama kali diluncurkan pada tahun 1992. Ada dua varian saat pertama kali Lancer Evo diluncurkan yakni GSR dan RS. Sedangkan pada edisi Mitsubishi Lancer IX atau generasi sembilan, ada varian tambahan yaitu varian GT ditambah dengan sejumlah varian khusus yang dipasarkan di negara tertentu seperti Mitsubishi Evo IX FQ-300, FQ 320, FQ 340, dan FQ 360 yang dijual di Inggris.

tampilan mitsubishi lancer evolution

Tampilan Mitsubishi Lancer Evolutio warna merah 

Mitsubishi Lancer Evo dibekali mesin  4G63T untuk edisi generasi I - IX. Perbedaan terjadi hanya pada Mitsubishi Lancer Evo X. Mobil keluaran tahun 2008 itu menggunakan mesin 2.000 cc 4B11T seperti bawaan Galant Fortis dengan tambahan turbo.

>>> Mitsubishi Xpander di Malaysia Pakai Suspensi Mirip Lancer Evo X?

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top