Apakah Harga Produk LCGC Saat Ini Kemahalan?

21/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
Apakah Harga Produk LCGC Saat Ini Kemahalan?
LCGC atau Low Cost Green Car dianggap sebagai salah satu kendaraan yang paling laris di Indonesia karena harganya murah. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan LCGC pada tahun lalu mencapai 228.800 unit atau mengusai 38,3 persen dari total penjualan mobil di pasar nasional.

LCGC atau Low Cost Green Car dianggap sebagai salah satu kendaraan yang paling laris di Indonesia karena harganya murah. Berdasarkan data Gaikindo, penjualan LCGC pada tahun lalu mencapai 228.800 unit atau mengusai 38,3 persen dari total penjualan mobil di pasar nasional.

 

Selain itu, LCGC memenuhi Peraturan Pemerintah No 41 tahun 2013 tentang emisi rendah karbon, mobil listrik, dan hybrid biodiesel. Lebih spesifik, keberadaan LCGC diatur dalam Peraturan Menteri Perindustrian No 33 tahun 2013.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita pasar otomotif terbaru! 


 

Koleksi beberapa mobil LCGC di Indonesia
Apakah Harga Mobil LCGC di Indonesia Saat Ini Semakin Kemahalan
 

Dimana mobil LCGC harus hemat energi, harga terjangkau, menggunakan tambahan bermerek Indonesia, serta model dan logo yang mencerminkan atau punya "cita rasa" Indonesia. Sedangkan dalam soal mesin, ia tidak boleh lebih dari 1.200 cc (untuk varian bensin) dan konsumsi bahan bakar minimal sebanyaknya satu liter untuk jarak tempuh 20 km.

 

Saat ini, model LCGC yang paling murah ditawarkan Rp 92,55 juta, sedangkan yang paling mahal mencapai angka Rp Rp 152,15 juta. Semakin tinggi harganya, semakin ada banyak fitur-fitur yang dilengkapi. Meskipun pada awal kemunculannya, produk LCGC ini dijual mulai dari Rp 80an juta hingga di bawah Rp 121 jutaan.


Dengan banderol yang kian melambung ini, apakah harga produk LCGC ini semakin mahal dan masih pantas disebut mobil murah?

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita mobil terbaru! 
Tags: Mobil LCGC
Share this post:
 
back to top