Apa yang Ditawarkan Industri Otomotif pada 2018?

02/01/2018

Pasar mobil
Share this post:
Apa yang Ditawarkan Industri Otomotif pada 2018?
Pergantian tahun bukan hanya menjadi ajang perubahan tiap-tiap individu di seluruh dunia. 2018 sepertinya juga menjadi ajang perubahan besar-besaran dalam industri otomotif secara global. Produsen mobil berlomba-lomba mengembangkan kendaraan listrik unuk berkompetisi menarik hati konsumen dengan kendaraan yang lebih hemat, ramah lingkungan dan futuristik.

Namun, tentu saja perubahan yang paling signifikan bisa dilihat dari produsen mobil yang berlomba-lomba membuat mobil listrik. Beberapa waktu sebelumnya, Toyota baru saja balik arah dalam proses pengembangan kendaraan listrik. Walaupun masih berfokus pada mobil hybrid dan hybrid pulg-in, namun Toyota memberikan sinyal untuk memproduksi mobil all-electric.

Mobil biru ramah lingkungan yang sedang berjalan di jalanan

Perubahan teknologi mendorong perubahan industri otomotif

Keputusan Toyota dalam keikutsertaannya dalam kompetisi kendaraan listrik menjadi salah satu bukti pentingnya kendaraan listrik bagi industri otomotif saat ini. Setiap produsen otomotif mengembangkan teknologi elektrik, bukan hanya untuk meningkatkan persaingan dan memnangkan konsumen, tapi juga mengikuti peraturan kendaraan rendah emisi yang di beberapa negara.

>>> Baca juga, Honda Bersiap untuk Perang Industri Otomotif di Masa Depan

2018 kemungkinan akan menawarkan beragam kendaraan listrik yang ramah lingkungan sebagai arus utama industri ini. Bukan hanya dalam hal populasi kendaraan ramah lingkungan, tapi juga revolusi tentang bagaimana kita membayar kendaraan yang kita kendarai.

Mobil listrik ramah lingkungan berwarna putih yang sedang melaju di jalanan

2018 menawarkan lebih banyak kendaraan ramah lingkungan

Perubahan elektifikasi yang terjadi setahun ini bisa saja mengarah pada teknologi yang lebih maju. Bukan hanya dalam bentuk kendaraan listrik yang lebih banyak, tapi juga bagaimana cara membelinya. Leasing merupakan cara konvensional dalam penjualan mobil; toko memajang belasan mobil dan pelanggan berdatangan untuk memeriksa dan melihat mobil yang akan dibeli.

>>> Baca juga nerita dunia otomotif lainnya disini

Lupakan leasing yang membuat anda berputar-putar mencari mobil yang ingin anda beli. Solusi pendanaan yang lebih imajinatif sedang berkemdang di seluruh dunia saat ini. Dimana Alibaba dan Ford telah memberikan sinyal untuk menjual mobil di dalam vending machine raksasa yang ada di China.

Vending machine berisi mobil-mobil yang akan dijual berkat kerjasama Ford dan Alibaba

Vending machine bagi mobil kerjasama Ford dan Alibaba

Bukan hanya Ford, Volvo juga memberikan salah satu inovasi dalam menawarkan mobil yang diproduksinya. Pelanggan tidak perlu mengumpulkan uang banyak untuk membeli Polestar 1 produksi Volvo. Untuk bisa mengendarai dan membawa pulang mobil ini, anda hanya perlu berlangganan, yaitu menyewa mobil ini dua tahun dengan opsi perpanjangan.

Volvo memberikan tawaran yang menggiurkan, dengan memberikan asuransi, perawatan bulanan, dan pergantian komponen yang rusak. Kendaraan tua yang dikembalikan kepada pabrik akan diperbaharui dan ditawarkan kepada pembeli lain secara sekunder.

Volvo Polestar 1, yang akan dipasarkan dengan metode berlangganan

Untuk saat ini, Volvo hanya mengeluarkan 500 model Polestar 1 yang akan diproduksi tahun depan. Namun, pabrikan lain, terutama beberapa perusahaan China, akan terus memantau dan mendukung cara-cara baru dalam penjualan kendaraan ini. Bisa saja, selama 2018 nanti, kita bisa melihat perkembangan otomotif lain yang mendobrak produksi mobil konvesional memasuki masa depan.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

Share this post: