Apa Jadinya Jika BMW E30 Dipasangkan Kidney Grille X7?

18/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Apa Jadinya Jika BMW E30 Dipasangkan Kidney Grille X7?
Seiring berjalannya waktu, bukan hanya dimensi mobil dan teknologi yang berubah dari BMW E30 sampai SUV flagship terbaru BMW X7, namun juga ukuran kidney grill, seberapa besar perbedaanya?

Oktober tahun lalu, BMW meluncurkan flagship SUV X7. Meski mendapat pujian dari banyak reviewer terkait performa yang cukup mumpuni, BMW X7 memiliki satu cela, yakni ukuran kidney grill yang sangat besar, bakan sampai disamakan dengan jempol yang sedang sakit.

>>> Sudah baca review BMW X7 belum?

Sepintas kidney grill X7 memang terlihat cukup besar, namun seberapa besar jika dibandingkan dengan BMW lainnya? Untuk mengetahuinya, Jason Cammisa dari Road & Track coba membandingkannya dengan kepunyaan BMW E30, sedan ikonik tahun 80-an.

Pada video dan foto yang diposting Cammisa melalui Instagram @jasoncammisa, Anda bisa melihat bagaimana saat kidney grill BMW E30 coba dibasang di X7 begitupun sebaliknya, hal ini menunjukkan seberapa besar perubahan ukuran kidney grill BMW.

>>> Temukan BMW impian Anda di sini

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jason Cammisa (@jasoncammisa) on

 

 

BMW E30 warna putih dengan kidney grille BMW X7

Penampakan BMW E30 dengan kidney Grille BMW X7, bagaimana menurut Anda?

BMW E30 merupakan ikon pabrikan Bavaria tahun 80-an, dengan desain body mengotak yang cukup ikonis saat itu. Ukuran kidney grillenya bahkan tidak sebesar milik X7, melihat mobil klasik itu dengan ‘mahkota’ milik flagship terbaru rasanya terlalu berlebihan.

Tampilan depan BMW E30 dan BMW X7 setelah bertukar kidney grille

Tampilan depan BMW E30 dan BMW X7 setelah bertukar kidney grille, cocok tidak?

>>> Simak berita terbaru seputar pasar mobil di ini

BMW X7 G07 warna biru tua

BMW X7 merupakan SUV BMW tercanggih dan terkencang saat ini

Terlepas dari kidney grille yang menjadi bahan tertawaan, BMW X7 bukanlah mobil sembarangan. Untuk varian X7 M50i yang baru-baru ini hadir, BMW menggunakan mesin V8 4,4 liter twin turbo berkode N63, yang menyemburkan tenaga 523 dk dan torsi 750 Nm.

Dengan angka tersebut, BMW X7 adalah SUV paling bertenaga yang pernah dirilis pabrikan Bavaria itu dengan X5 M50i. Selain peningkatan tenaga dari pendahulunya, X5 M50i dan X7 M50i juga mendapatkan ubahan suspensi dari M Performance, di mana settingan bushing, per, dan damper (peredam) disesuaikan untuk mengimbangi keluaran tenaga yang luar biasa.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top