Antisipasi Demo,Lalin Sekitar Istana Dialihkan

20/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Antisipasi Demo,Lalin Sekitar Istana Dialihkan
Adanya demo di kawasan Istana Merdeka pihak Ditlantas Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalin sekitar Istana dialihkan sebagai antisipasi pelaksanaan demo.

Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas sekitar Istana. Lalin sekitar Istana dialihkan sebagai antisipasi pelaksanaan demo aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) yang berencana digelar di Istana hari ini. Lalu lintas di sekitar Istana akan ditutup.

>>> 4.000 Personel Polisi Siap Tertibkan Pelanggar Lalin saat PSBB Transisi

Gambar menunjukan Arus lalin

Hindari kawasan Istana Merdeka

Polisi Himbau Hindari Kawasan Istana

“Hindari kawasan Istana Merdeka,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Senin (19/10/2020) malam seperti dikutip dari laman NTMC Polri. Arus lalu lintas mulai ditutup pada Senin (19/10) malam. Namun, jalur busway masih bisa dilewati.

“Sudah mulai ditutup jam 22 malam ini, tetapi jalur busway dan 1 lajur di jalan biasa masih bisa dilewati,” jelas Dirlantas.

Seperti diketahui, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bakal berdemonstrasi lagi menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan digelar pada Selasa (20/10) dengan perkiraan ribuan massa mahasiswa yang ikut turun ke jalan.

>>> Unjuk Rasa Terjadi, Simak Tips Menghindari Kemacetan Akibat Demo

Gambar menunjukan Lalu lintas

Polisi menertibkan jalan

Berikut ini rekayasa lalin sekitar Istana dialihkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.
2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.
3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.
5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.
6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.
7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top