Anti Ban Kempes, Michelin Keluarkan Ban Airless X Tweel UTV

24/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Anti Ban Kempes, Michelin Keluarkan Ban Airless X Tweel UTV
Selain ban kempes, kondisi jalanan luar kota ketika mudik yang dipenuhi dengan kerikil, bebatuan yang tidak stabil dan becek bisa menjadi bahaya dan buruk untuk ban. Michelin menghadirkan Michelin X Tweel UTV, ban jenis baru tanpa udara anti kempes dan bisa digunakan di segala medan.

Michelin X Tweel UTV airless merupakan solusi ban terbaru untuk kendaraan UTV yang benar-benar bisa menghindari penggunanya dari ban kempes dan bocor. Dengan ban tanpa udara terbaru ini, pengendara tidak membutuhkan pengecekan tekanan udara, ban cadangan, pompa angin, dan peralatan perbaikan ban lainnya.

Gambar yang menunjukan ban terbaru dari Michelin, yaitu ban X Tweel UTV

Teknologi ini memungkinkan ban melaju di segala kondisi jalan

Teknologi Tweel dari Michelin awalnya dikembangkan untuk kendaraan taktis ringan yang digunakan khusus oleh pihak militer. Dalam pengembangannya, perusahan Greenville, sebuah pabrik di Carolina Selatan saat ini sedang memproduksi X Tweel UTV yang bisa digunakan oleh petani, pekerja konstruksi, pemburu, dan semua pengemudi yang berhadapan dengan kondisi jalan yang tidak rata.

>>> Michelin berikan penjelasan tentang penggantian ban barunya

"Pengguna UTV mengoperasikan mesin-mesin ini di lingkungan yang sulit dan kondisi ekstrim di mana kendaraan terkena jalan kasar, medan bergerigi dan elemen lainnya. Ban radial Michelin X Tweel UTV adalah solusi yang akan memberikan traksi yang tak tertandingi dan mobilitas kendaraan yang tidak terganggu selama perjalanan panjang atau di daerah terpencil," kata Olivier Brauen, wakil presiden Michelin Tweel Technologies.

Ban airless radial 26 inchi ini dipasang langsung ke bagian as UTV standar. Jadi, bagian ban, roda, dan rakitan katup sudah terhubung untuk mengganti peran roda pada ban dan bisa beroperasi di semua kondisi jalan tanpa takut bocor atau kempes. Ban ini dinilai tepat untuk berat kendaraan maksimum 1.300 kg dan kecepatan tertinggi 60 km/jam.

>>> Informasi pasar mobil paling update ada disini

Michelin memperkenalkan X Tweel UTV terbarunya

Michelin mengatakan Tweel dirancang untuk kenyamanan pengemudi. Bagi pengendara yang mengemudi di atas pohon tumbang, baru bergerigi, atau reruntuhan puing-puing banguanan, Tweel merupakan pilihan paling tepat.

X Tweel UV tersedua dalam tiga konfigurasu hub standar yang sesuai dengan pola baut 4 x 137 dan 4 x 156, contohnya pada BRP Can-Am Defenders, Kawasaki Mule, dan Polaris Rangers. Tahun ini, Michelin akan merilis konfigurasi hub untuk John Deere, Honda, Kubota dan UTV Argo. Dan bukan tak mungkin Michelin akan mengembangkan ban ini untuk mengatasi masalah ban kempes di semua kendaraan.

>>> Dapatkan beragam berita otomotif disini

Share this post:
 
back to top