2 Mobill Ikonik Mejeng di Film Pendek BMW Astra

16/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Sebuah film pendek baru yang diproduksi BMW Astra dan BAFIlms berjudul Elipsis mengangkat tema keluarga dan warisan BMW yang ditemukan pada keluarga Indonesia.

Ingin lebih dekat dengan konsumen dan pelanggan merupakan salah satu alasan mengapa BMW beralih ke ranah film pendek. Melalui peluncurannya, BMW Astra mengungkapkan untuk meninggalkan warisan yang bisa dinikmati oleh pelanggan, bukan hanya hard selling demi meningkatkan penjualan.

Mengangkat tema keluarga

Bekerja sama dengan rumah produksi BAFilms, film ini bisa ditonton di YouTube BMW Astra. Disutradarai dan ditulis oleh Billy Aldo, ia menyebutkan bahwa film ini mengambil kisah tentang sebuah keluarga. Dan tentu saja ada warisan dengan mobil BMW yang telah menemani mereka sejak berpuluh tahun lamanya.

mobil BMW X1 berwarna putih di film BMW Astra
Elipsis mengangkat tema keluarga pengguna mobil BMW

>>> Ada Dua Model BMW ‘Bintangi’ Film Black Widow

Lebih lanjut Billy menambahkan bahwa film ini mengangkat kedekatan hubungan orang tua dengan anak dengan berbagai kenangan yang mereka rasakan, mempengaruhi pemikiran maupun perasaan sang anak. Menyiratkan bagaimana kedekatan hubungan BMW dengan konsumennya. 

"Kami mengangkat tema keluarga dan kenangan sebagai salah satu ekspresi kasih kami kepada para penonton. Semoga karya ini bisa menjadi surat cinta yang hangat dan jujur bagi para keluarga yang telah BMW Astra layani selama ini dan menjadi kisah yang bergema di hati para penonton,” jelas Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra dalam keterangan resminya.

>>> Ini Yang Unik Dari BMW 740Li Opulence Milik Nia Ramadhani

Ada mobil klasik BMW

Film ini menceritakan tentang sebuah keluarga pemilik mobil BMW (tentu saja) yang memiliki warisan tersendiri. Mereka melakukan perjalanan ke tempat hanya mereka yang tahu dan saling berbagi kisah tentang kehidupan. Di film ini terlihat Papa (Rukman Rosadi) dan Adit (Gilang Devialdy) mengendarai mobil mereka di sebuah tanah lapang.

Walaupun sang kakak yang diperankan oleh Kalika Hatmadi jarang bahkan hampir tak pernah mengikuti ritual tersebut. Hingga akhirnya dia dan Adit ke tempat itu untuk terakhir kalinya setelah kepergian sang Papa. Ternyata, tempat dan ritual tersebut memiliki kesan mendalam yang menyedihkan bagi Kakak.

Film berdurasi 20 menit ini dibuat dengan kesan bittersweet. Dan tak lupa memamerkan dua mobil ikonik BMW yang berbeda zaman, yaitu BMW X1 yang kekar serta BMW Seri-3 E30 yang sempat populer di Indonesia di era 90-an.

Lebih lanjut, Fredy menyebutkan bahwa belum ada kelanjutan mengenai film pendek ini. Menimbang respons positif maupun animo dari pelanggan, bukan tak mungkin BMW Astra akan menggarap film pendek maupun web series lagi untuk pelanggannya.

>>> Dapatkan harga mobil baru BMW dan promo menarik lainnya di sini

Tags: BMW Astra

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top