Aneh, Tak Ada Asap Dan Api Toyota Avanza Meledak Usai Isi BBM

24/10/2018

Pasar mobil
Satu unit Toyota Avanza yang baru saja isi BBM di sebuah SPBU tiba-tiba meledak dan rusak hebat. Menakutkan namun sangat aneh sebab tidak ada api dan asap sedikitpun. Seperti apa kejadiannya?

Foto Toyota Avanza yang meledak di Lampung tampak dari samping belakang

Toyota Avanza warna hitam yang meledak usai isi BBM

Pagi-pagi sekitar pukul 07.00 WIB warga Talagening Kota Agung Barat, Tanggamus, Lampung dikagetkan dengan dentuman keras dari sebuah SPBU pada Senin (22/10/2018). Usut punya usut ledakan ternyata bersumber dari Toyota Avanza yang hendak keluar dari SPBU setelah mengisi BBM.

Menurut keterangan Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis, Avanza warna hitam bernopol BE 1482 BS itu baru saja mengisi BBM. Saat hendak keluar dan baru berjalan sekitar 10 meter mobil tiba-tiba meledak. Pengemudinya yang bernama Malansyah, warga Pekon Rajabasa, Kecamatan Bandar Negeri Semong yang kaget sontak keluar. Namun kondisinya cukup parah dan langsung dibawa ke RSUD Batin Mangunang sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit di Pringsewu.

"Mobil tersebut selesai mengisi premium. Kemudian melaju ke arah luar pom. Kira-kira berjarak 10 meter terdengar suara dentuman seperti ledakan dari dalam mobil. Lantas pengemudi langsung keluar," ujar Syafri.

>>> Mengisi BBM di Pagi Hari Lebih Efektif, Mitos atau Fakta? Baca di sini!

Foto Toyota Avanza yang meledak di Lampung tampak dari depan

Avanza mengalami kerusakan luar biasa seperti habis ditabrak

Menurut keterangan saksi mata, pengemudi Avanza tersebut sempat keluar sebentar dari mobil saat pengisian sedang berlangsung. Setelah selesai mobil pun berjalan meninggalkan dispenser pengisian. Belum sampai jalan raya tiba-tiba bagian belakang mobil meledak berdentum keras.

Tidak terlihat ada api atau asap mengepul, meski demikian hampir seluruh bagian sisi mobil mengalami kerusakan hebat seperti habis tabrakan. Seluruh kaca mobil juga pecah dan atap mobil penyok keatas. Bahkan sisi kanan atap terlihat lepas dari kerangka mobil.

Polisi masih melakukan penyelidikan dan belum bisa menyimpulkan apa yang menyebabkan Avanza ini meledak. Toyota juga belum berkomentar terkait insiden salah satu mobil unggulannya tersebut.

>>> Baca Review Lengkap dan Spesifikasi Toyota Avanza 2015 Indonesia

Bukan Avanza, ini mobil bekas paling dicari orang Indonesia, jangan abaikan video panduan membeli mobilnya berikutnya

>>> Dapatkan berita informatif pasar mobil dunia hanya di Cintamobil

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top