Anak Terkena Down Syndrome, sang Ayah Ubah Jaguar Menjadi Mobil Klasik

06/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Anak Terkena Down Syndrome, sang Ayah Ubah Jaguar Menjadi Mobil Klasik
Kasih sayang ibu memang tidak ada batasnya. Tapi jangan salah, seorang ayah juga memberikan kasih sayangnya untuk membuat anak-anaknya bahagia. Seperti yang dilakukan oleh seorang ayah di Inggris yang mengubah mobil Jaguar XRX 2003 sehingga menjadi sebuah supercar.

Bukan hanya sayang kepada anaknya, Graham Slater merupakan seorang pecinta mobil yang membeli sebuah Jaguar XRX 2003 dan mengubahnya menjadi sebuah supercar berperforma maksimal. Dibeli dengan harga £ 7.000 atau sekitar Rp. 110 Jutaan, Graham menghabiskan waktu sekitar tiga tahun untuk memperbaikinya.

Mobil yang dibuat khusus ini masih memiliki mesin Jaguar V8 asli, mesin 4.2 Liter yang mempu mencapai 262 km/jam. setelah merenovasi sepenuhnya, Jaguar ini diganti menggunakan fiberglass dan sekarang menyerupai Bugatti klasik ekor perahu keluaran 1930an. Untuk harganya? Harga Jaguar ini naik lebih dari 15 kali lipat dari harga awalnya dan bernilai £ 120.000 atau lebih dari Rp. 2 Milyar.

Gambar yang menunjukan mobil Jaguar XRX 2003 yang dimodifikasi menjadi mobil klasik

Hasil akhir, 'supercar' hasil permak Jaguar XRX 2003

Pembuat organ gereja ini merupakan seorang ayah dari tiga anak, dan salah seorang anaknya mengidap penyakit Down Syndrome. Dia berharap, dengan mempermak mobil ini, Graham bisa mengamankan masa depan keuangan yang stabil untuk putranya.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

"Anak bungsu saya Cody dilahirkan dengan Down Syndrome dan saya tidak ingin dia berjuang dalam hidup. Ketika dia datang saya memutuskan saya harus membuat ini sebaik mungkin. Saya pikir jika saya dapat menciptakan sesuatu yang memiliki faktor 'wow', seseorang mungkin tertarik dan itu dapat membantu Cody secara finansial di masa depan” jelas Graham Slater yang berasal dari Wakefield, West Yorkshire.

Slater meminta temannya untuk membantu mengukur bentuk mobil menggunakan garis string dan membuat template dari kardus. Mereka kemudia merombak eksterior menggunakan 54 kaleng busa dan enam lapis panel fiberglass. Sentuhan akhirnya adalah cat berwarna merah anggur oleh teman mereka di Colourcube Automotive, tak begitu jauh daru Huddersfield.

>>> Baca juga MINI menghadirkan nuansa nostalgia dengan teknologi canggih

Mengingat harga yang ditawarkan, dianggap setimpal dengan biaya perbaikan yang telah dikeluarkan Slater. Secara keseluruhan, Slater mengungkapkan telah menghabiskan lebih dari £ 50.000 atau lebih dari Rp. 800 Jutaan.

Gambar yang menunjukan mobil lama Jaguar XRX 2003 yang sedang dimodifikasi

Begini tampang Jaguar XRX sebelum dimodifikasi

Slater mengatakan bahwa dia telah memodifikasi mobil sejak usia 16 tahun dan sudah mengubah lebih dari 15 mobil semasa hidupnya. Karena itu, mobil ini juga dibuat masih mempertahankan elemen desain Jaguar asli dan menggabungkan aspek Lincoln Zephyr dan Porsche. Benar-benar cinta mobil sejati.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

Share this post:
 
back to top