Alumunium China Soroti Peningkatan Penggunaan Alumunium pada Industri Otomotif

23/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Alumunium China Soroti Peningkatan Penggunaan Alumunium pada Industri Otomotif
Teknologi mengubah industri otomotif menjadi semakin berkembang dengan peningkatan-peningkatan di segala aspek. Alumumium China menyoroti bergesernya produksi dengan penggunaan bahan ringan untuk kendaraan baru dan permintaan logam campuran alumunium di Tiongkok dan seluruh dunia.

Ajang Alumunium China 2018 yang menjadi wadah konferensi pengembangan bahan ringan dan solusi produksi akan diadakan di Shanghai pada 11-13 Juli nanti. Ajang ini secara khsusus akan menyoroti peran penting alumunium dalam masa depan industri otomotif, terutama untuk kendaraan energi baru.

Teknologi otomotif terbaru memberikan kendaraan energi baru (new energy vehicles) yang lebih tangguh dan melaju lebih cepat karena pengurangan bobot kendaraan dengan pemakaian bahan yang lebih ringan. Terlihat dalam pameran Auto China terakhir, berbagai merek produsen kendaraan memamerkan 174 model kendaraan energi baru.

Gambar yang menunjukan rangka mobil yang terbuat dari bahan alumunium

Alumunium China membahas penggunaan alumunium untuk industri otomotif

"Maraknya penggunaan aluminium untuk mobil energi baru mendorong tren desain yang ringan dan mempercepat pertumbuhan industri. Didukung oleh riset pasar mendalam yang dirancang untuk memahami kebutuhan kendaraan energi baru, Aluminium China akan membantu perusahaan memasuki pasar baru yang menarik ini," kata Chris Zang, Project Manager dari Aluminium China.

>>> Suzuki hilangkan Ballon Payment dalam tawaran paket kredit

Penambahan armada model kendaraan energi baru diprediksi akan semakin merajalela pada 2020, dimana jumlah kendaraan energi baru di Tiongkok mencapai 2 Juta. Pertumbuhan ini didukung oleh kenijakan pemerintah Tiongkok dan permintaan pasar yang tinggi.

Prediksi kebangkitan alumunium ini didukung oleh 32 kebijakan energi baru untuk industri otomotif yang diluncurkan di Tiongkok pada 2017 lalu. Kebijakan ini menyoroti potongan pajak untuk kendaraan energi baru akan diperpanjang selama tiga tahun lagi. Kebijakan ini memberikan harga yang lebih murah bagi konsumen untuk menikmati kendaraan energi baru.

>>> Berita pasar mobil dunia bisa didapatkan disini

Gambar yang menunjukan rangka mobil berwarna putih yang dibuat dari bahan alumunium

Alumunium banyak dipiih karena ringan sehingga meningkatkan efisiensi

Desain yang ringan ditambah dengan teknik penggerak listrik dan teknologi yang lebih canggih dipercaya akan membentuk industri dalam 10 tahun ke depan. Statistik CPCA (China Passenger Car Association) menunjukan merek kendaraan baru mulai menunjukan geliatnya di pasar otomotif Tiongkok. Mulai dari BYD, ZD, BAIC, New Energy, Cherry New Energy dan SAic Rowe adalah beberapa diantaranya.

Tahun ini, Aumunium China akan menampilkan berbagai acara, seperti “Get to Know Automotive Manufacturers’, 'Auto Buyers' Exchange Day', dan 'Thai Market Themed Conference'. Bersamaan dengan acara ini, ajang Lightweight Asia 2018 juga diselenggarakan untuk memberikan pandangan untuk solusi yang beragam bagi energi baru di industri otomotif.

>>> Berita otomotif terkini bisa Anda dapatkan disini

Share this post:
 
back to top