All-New Volvo XC60, Mobil Teraman Sejagad Tahun 2017

14/01/2017

Pasar mobil

3 menit

All-New Volvo XC60, Mobil Teraman Sejagad Tahun 2017
Selain kenyamanan berkendara, keamanan menjadi salah satu faktor pendukung sebuah merek bisa dipilih oleh konsumen. Dan jika anda menginginkan mobil yang memberikan keamanan berkendara, sepertinya pilihan anda ada pada All-New Volvo XC60.

Volvo, merupakan salah satu produsen mobil yang selalu menawarkan keamanan berkendara dalam setiap produknya. Dan baru-baru ini, mobil terbaru dari Volvo, All-New Volvo XC60 dinobatkan sebagai mobil dengan keamanan terbaik pada Euro NCAP 2017 sebagai Best in Class Safety.

Mobil Volvo XC60 yang sedang diuji coba oleh Euro NCAP

Volvo XC60 memiliki daya tahan yang besar terhadap benturan

Meskipun IIHS menyatakan bahwa Mazda sebagai produsen mobil teraman secara keseluruhan pada bulan Juli tahun kemarin, Euro New Car Assessment Program ( Euro NCAP) telah melakukan uji coba ketahanan dan serangkaian uji coba lainnya dan memuat XC60 menjadi mobil teraman tahun 2017.

XC60 mencetak angka yang nyaris sempurna, 98%, dalam kategori Adult Occupant dan di kelas Large Off-Road. Selain itu, mobil ini juga menunjukan keunggulan yang cukup telak dalam Safety Assist dengan skor 95%, 20 poin persentase lebih tinggi dari Large Off-Road dibawahnya. Hal ini tentu saja mengukuhkan posisi Volvo Cars sebagai pemimpin dalam keselamatan berkendara.

Hasil tes yang dilakukan oleh Euro NCAP pada mobil Volvo XC60

Hasil test Volvo XC60 pada NCAP 2017 lalu

Skor 95% diterima berkat fitur keselamatan aktif dari XC60, termasuk sabuk pengaman untuk jok depan dan belakang. Sistem keamanan ini merupakan sebuah sistem bantuan kecepatan yang bisa mengetahui batas kecepatan yang harus ditaati oleh pengemudi dan sistem yang memperingati jika pengemudi melaju keluar dari jalurnya.

>>> Baca juga berita pasa mobil lainnya disini

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem Pengereman Darurat Otomatis (Autonomous Emergency Braking atau AEB) yang akan mengerem dengan otomatis agar mobil terhindar dari tabrakan yang akan terjadi. Bahkan, Euro NCAP mengatakan bahwa XC60 mampu melewati semua tes AEB yang dilakukan (dalam kota, jalanan padat, dan pejalan kaki).

Inilah hasil test XC60 pada Euro NCAP 2017

“Visi kami adalah pada tahun 2020 tidak ada yang terbunuh atau terluka parah dalam mobil Volvo yang terbaru. Prestasi XC60 adalah contoh komitmen kami untuk mengembangkan sistem keselamatan dan dukungan terbaru saat kami berusaha menuju visi tersebut.” Kata Wakil Presiden Volvo Cars Safety Center, Malin Ekhom.

Penghargaan Euro NCAP yang diterima oleh XC60 ini mengikuti jejak Volvo Cars ‘XC90 yang dinobatkan sebagai pemenang mesin off-road berkinerja terbaik, dan mobil dengan performa terbaik pada tahun 2015. Sedangkan Volvo Cars ‘V40 merupakan pemenang Euro NCAP pada tahun sebelumnya di kelas mobil Keluarga Kecil.

>>> Baca juga berita mobil lainnya disini

 
back to top