All New Suzuki Ertiga Teruskan Hegemoni Ekspor Suzuki Indonesia Sejak Tahun 1993

22/10/2018

Pasar mobil
PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) terus berkomitmen untuk meneruskan sejarah ekspor produk Suzuki ke luar Indonesia.

gambar menunjukan dua mobil Suzuki di event Suzuki to the world

All New Suzuki Ertiga siap jajaki pasar global

Mereka terus mengoptimalkan kapasitas produksi dalam negeri guna memenuhi kebutuhanm pasar dalam negeri maupun International. Oleh karena itu, hari ini PT. SIM meresmikan ekspor perdana All New Suzuki Ertiga dengan dihadiri oleh Mentri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Half ini dilakukan Suzuki dengan melakukan ekspor All New Suzuki Ertiga guna meneruskan Hegemoni Ekspor Suzuki Indonesia sejak tahun 1993.

gambar menunjukan truk dengan slogan from Indonesia to the world

Setidaknya ada 109 negara tujuan ekspor Suzuki

>>> Baca juga: Review Dan Test Drive Suzuki All New Ertiga GX 2018: Bersenjata Makin Lengkap

Kegiatan peresmian ekspor ini juga merupakan dukungan PT SIM atas roadmap 41R atau Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementrian Perindustrian. Dalam roadmap tersebut, industri otomotif menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi dalam negeri dengan perannya sebagai pemain terkemuka dalam ekspor.

"Hari ini sangat bersejarah bagi kami, karena ekspor terbaru kami, yaitu All New Suzuki Ertiga mulai dilakukan, produk ini merupakan produk hasil tangan anak bangsa yang dibuat di Cikarang, dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu, peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan Pemerintah untuk meningkatkan ekspor dan meningkatkan perekonomian dalam negeri," tukas Seiji Itayama, President Director PT. SIM.

gambar menunjukan sebuah mobil Suzuki Ertiga berwarna putih di booth Suzuki

All New Suzuki Ertiga jadi Jagoan ekspor PT. Suzuki Indomobil Motor

gambar menunjukan proses ekspor Suzuki Ertiga di luar negeri

Suzuki siap bantu masukan devisa untuk negara Indonesia​

Sejak 1993 Suzuki sedikitnya telah mengapalkan 478.351 unit CBU dan CKD ke berbagai belahan negara. Adapun tujuan ekspor Suzuki sejak tahun 1993 hingga 2018 sudah mencakup 109 negara. "Target kami 12.000 unit untuk ekspor All New Ertiga ini ke 22 negara," tutup Seiji Itayama.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

 
back to top