Alessandro Dambrosio Bergabung, Mitsubishi Bakal Punya Mobil Bercita Rasa Eropa

26/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Alessandro Dambrosio Bergabung, Mitsubishi Bakal Punya Mobil Bercita Rasa Eropa
Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bergabungnya desainer kawakan Alessandro Dambrosio sebagai Executive Design Director of Advanced Design melalui situs resmi Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Rabu (25/7/2018).

Gambar gedung Mitsubishi Motors di Jepang

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) kedatangan desainer otomotif kelas dunia

Dambrosio bakal memimpin tiga studi Mitsubishi yang berbasis di Okazaki dan Tokyo Jepang serta Frankfurt Jerman. Dia bertanggung jawab langsung melaporkan desainnya kepada Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President of Design Devision.

"Alessandro sudah sangat berpengalaman dan merupakan seorang desainer ahli dengan karir yang panjang di produsen mobil terkemuka. Dia akan menginspirasi tim kami untuk membentuk desain Mitsubishi generasi baru," tutur Kunimoto dalam rilisnya.

Kunimoto menambahkan, Alessandro Dambrosio memutuskan bergabung dengan MMC pada saat yang tepat, dimana Mitsubishi sedang fokus pada rancangan model masa depan.
 
"Alessandro bergabung pada saat yang tepat ketika kami sedang mengerjakan konsep untuk masa depan styling Mitsubishi Motors. Dengan semangat dan pemahaman yang berkembang baik tentang nilai-nilai merek, dia akan menjadi tambahan yang sangat berharga bagi tim desain kami." tambah Kunimoto.

>>> Pengin beli mobil? Di Cintamobil.com saja, koleksinya banyak harga menguntungkan!

Foto Alessandro Dambrosio desainer otomotif

Punya segudang pengalaman mendesain mobil berkelas dunia, Alessandro Dambrosio kini bergabung dengan Mitsubishi

Sekedar informasi, Alessandro Dambrosio memiliki curiculum vitae yang cukup mentereng di dunia desain otomotif.

Karirnya dimulai dari Milan yaitu di Fiat Group saat dia menjadi Chief Designer Alfa Romeo. Delapan tahun di memimpin tim desain Alfa Romeo, Dambrosio kemudian ditunjuk menjadi kepala tim desain Maserati yang juga masih di bawah naungan Fiat.

Tahun 2009 Alessandro Dambrosio pindah ke Jerman dan bergabung dengan Volkswagen (VW). Dia menjabat sebagai Head of The Audi Concept Design Studio yang bermarkas di Munich.

Dambrosio membidani lahirnya sejumlah mobil super mewah seperti VW Polo, VW Passat, Bentley Bentayga, Audi A4, Audi A5, Audi TT Sportback Concept serta Lamborghini Egoista Concept.

>>> Dibanderol Rp 7.999 Miliar, Konsumen Bebas Mengkustom Bentayga V8 Sesuai Selera

Gambar Bentley Bentayga Mulliner tampak dari depan

gambar Lamborghini Egoista concept tampak dari samping

Alessandro Dambrosio turut membidani lahirnya mobil-mobil mewah kelas dunia

Kini Mitsubishi yang ketiban berkah karena mulai Oktober 2018 mendatang Dambrosio resmi berkerja di Mitsubishi Motors Corporation (MMC). Dan sudah pasti, karya fenomenalnya bakal ditunggu pecinta otomotif dari seluruh dunia.

>>> Kepincut Xpander, Mitsubishi Thailand Rancang Mirage Paling Keren

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top