Alasan Konsumen Jatuh Hati pada All New Suzuki Grand Vitara

08/06/2023

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Alasan Konsumen Jatuh Hati pada All New Suzuki Grand Vitara
Kehadiran mobil Suzuki Grand Vitara Mild Hybrid yang ramah lingkungan dan ketersediaan unit yang telah terdistribusi secara nasional memberikan keyakinan.

Para konsumen perdana Grand Vitara yang hadir dan menerima unit pesanannya pada seremoni penyerahan yang diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Senayan (03/06) turut membagikan rasa bangga dan bahagianya atas kepemilikan Suzuki Grand Vitara.

Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang disematkan pada mesin K15C diyakini konsumen mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah bagi lingkungan sekaligus efisien untuk dipergunakan sehari-hari.

Grand Vitara Hybrid mampu berikan pengalaman berkendara yang efisien
Suzuki Grand Vitara Hybrid mampu berikan pengalaman berkendara yang efisien

Tanpa ragu, para konsumen menceritakan alasan yang beragam mengapa mereka memilih Grand Vitara sebagai bagian dari kendaraan andalannya. Desain yang modern dan berkelas, teknologi ramah lingkungan serta kelengkapan fitur menjadi alasan terbanyak yang diungkapkan oleh para konsumen yang hadir saat penyerahan perdana Suzuki Grand Vitara.

Selain itu kelengkapan fitur yang mewah seperti Panoramic Sunroof, Automatic Transmission 6-Speed with Paddle Shift, Head Unit touchscreen 9 inch dengan konektivitas smartphone, Cruise Control, Head-Up Display (HUD), Smartphone wireless charging, 6 Airbag, LED Projector Headlamp beserta Autolight with Guide Me Light, 360 Camera, serta Auto-Dimming Center Mirror dirasakan mampu menambah rasa bangga bagi konsumen saat digunakan.

>>> Pilih Suzuki baru dan bekas terbaik hanya di sini

Kesan Baik Konsumen

Ditemui pada seremoni penyerahan perdana, beberapa konsumen turut memberikan apresiasi dan juga kesan yang baik setelah mencoba mengendarai unit Grand Vitara. Salah satu pengunjung yang ditemui oleh tim PR Suzuki Indonesia yaitu Dandi (38), mengatakan bahwa Suzuki menjadi mobil kepercayaannya sejak lama. Bahkan Dandi mengatakan telah memiliki beberapa unit lainnya sebelum membeli Suzuki Grand Vitara.

"Sebenarnya saya membeli mobil ini melalui program COP (Car Ownership Program) tapi memang dari awal saya kerja sudah membeli Suzuki Grand Vitara, jadi begitu ada program COP dan indennya masih lama saya percaya diri untuk mengajukan COP ke perusahaan saya. Saya sudah percaya kepada performa dan pelayanan after sales produk Suzuki, karena sebelumnya juga sudah memiliki beberapa unit yaitu Ertiga, Ignis, dan XL7," terang Dandi.

Cerita konsumen loyal Suzuki yang sudah percaya akan performa andal Grand Vitara
Cerita konsumen loyal Suzuki yang sudah percaya akan performa andal Grand Vitara

Dandi juga mengungkapkan kesan pertamanya ketika melihat All New Grand Vitara, “Mobil ini memang termasuk kategori luxury bagi Suzuki, namun tentunya dengan cost yang masih terjangkau. Memang dari awal saya memiliki Suzuki memang karena cost dibanding value sangat bagus. Terutama untuk Suzuki Grand Vitara ini sudah memiliki fitur yang bagus seperti sunroof dan teknologi hybrid yang bisa membuat berkendara jadi lebih ramah lingkungan,” tambahnya.

"Fitur dari Grand Vitara untuk kapasitas di harga yang masih 400 jutaan, menurut saya sudah sangat lengkap dan jadi salah satu value for money product. Sudah memiliki sunroof, kamera 360, wireless charging yang sudah tidak menggunakan USB, jadi sudah cukup sepadan dengan harganya. Kebetulan juga mobil ini nantinya akan digunakan untuk kendaraan sehari-hari dan juga liburan keluarga," ucap Nandar (38) yang berasal dari Bogor.

>>> Suzuki Klaim Grand Vitara Terjual 350 unit dan Telah Disistribusikan ke Jaringan Diler

Menandai Awal Mengaspal di Tanah Air

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan bahwa acara penyerahan kunci ini sebagai tanda resminya Grand Vitara mengaspal di Tanah Air dan juga sebagai bentuk apresiasi bagi konsumen yang telah menantikannya.

"Kami sangat bahagia melihat antusiasme konsumen yang telah menunggu kehadiran Grand Vitara terbaru ini. Untuk itu kami mengadakan acara penyerahan kunci sebagai bentuk apresiasi sekaligus menjadi simbol keberadaan Grand Vitara pada seluruh jaringan-jaringan Suzuki di Indonesia. Besar harapan kami unit ramah lingkungan ini bisa menjadi mobil kebanggan yang menemani produktivitas dan momen berharga para konsumen loyal kami," ucapnya.

Grand Vitara berteknologi mesin hybrid lebih hemat dan ramah lingkungan​​​​​​​
Grand Vitara putih ini milik Soebronto Laras, dedengkot Suzuki Indonesia

Melihat antusiasme dan respon yang positif ini, Suzuki berharap Grand Vitara dapat menjadi pilihan mobil SUV yang modern dan tangguh. "Kami berharap Grand Vitara dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil jenis SUV. Tentunya kami juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen yang telah memiliki unit Grand Vitara ini sebagai bentuk komitmen kami kepada konsumen," tutup Donny.

>>> Cerita Konsumen Loyal Suzuki, Senang Akhirnya Serah Terima Grand Vitara Sejak 4 bulan Inden

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top