Alami Kecelakaan Sepeda, Fernando Alonso Cedera Rahang

16/02/2021

Pasar mobil

4 menit

Jelang comeback bersama Alpine, Fernando Alonso mengalami kecelakaan sepeda di Swis. Juara dunia F1 dua kali itu harus dirawat di rumah sakit akibat cedera rahang.

Beberapa pekan jelang tes pra-musim di Sakhir, Alpine F1 Team mendapatkan kabar kurang mengenakkan dari pembalap bintangnya Fernando Alonso.

Alonso, yang pernah mengecap kesuksesan dengan dua gelar juara dunia tahun 2005 dan 2006 bersama Renault, mengalami kecelakaan saat bersepeda di Swis pada hari Kamis (11/2), membuat pembalap 39 tahun itu masuk rumah sakit.

>>> [Infografik] Fernando Alonso, Dari Gokart Hingga Jet Darat

Alami cedera rahang, kemungkinan sudah fit saat balapan pertama

Setelah kecelakaan ini, Alpine langsung mengeluarkan pernyataan pada Kamis (11/2) bahwa Alonso mengalami cedera rahang, namun dalam keadaan sadar pasca-operasi pada Jumat (12/2) pagi, dan akan berada di rumah sakit selama dua hari ke depan.

Fernando Alonso mengendarai sepeda

Alonso mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda di Swis

Tim yang berbasis di Enstone, Inggris itu yakin pembalap bintangnya akan segera pulih dan berada dalam kondisi 100% pada seri pembuka di Bahrain, Maret mendatang.

“Setelah mengalami kecelakaan sepeda kemarin (Kamis), Fernando Alonso berada dalam pengawasan rumah sakit di Swis,” tulis statement yang dirilis tim. "Dokter menemukan fraktur di bagian rahang atas, dan telah melakukan operasi korektif dengan sukses. Tim medis juga puas dengan progress Alonso setelah operasi.

“Fernando masih berada dalam pengawasan rumah sakit selama 48 ke depan. Setelah istirahat penuh selama beberapa hari, Alonso akan kembali berlatih secara progresif, kami berharap ia bisa fit untuk menjalani persiapan untuk musim 2021.”

>>> Akhirnya, Toyota Menang Di Le Mans 24 Jam 2018

Pembalap serba bisa, ujung tombak Alpine

Prestasi Alonso lebih dari sekadar mengalahkan Michael Schumacher dan Ferrari untuk meraih juara dunia 2005-2006 bersama Renault. Pembalap Spanyol ini juga dikenal sebagai pembalap serba bisa.

Setelah cabut dari McLaren tahun 2018, Alonso mengikuti ajang balap lain dengan prestasi yang tidak kalah menterengnya. Sebut saja menang Le Mans 2 kali bersama Toyota, dan juara dunia WEC musim 2018-2019. Selain itu, Fernando juga membalap di Reli Dakar 2020 dan turun di beberapa balapan Indy 500.

Fernando Alonso Le Mans 2019

Fernando Alonso juga pernah memenangi balapan bergengsi seperti Le Mans 24 jam

Dan pertengahan tahun lalu, Fernando Alonso mengumumkan bahwa ia akan comeback bersama Renault, yang akan berganti nama menjadi Alpine, dan jadi kali ketiga ia membalap bersama tim yang bermarkas di Enstone itu.

Alonso membalap di Renault tahun 2003-2006 dengan dua gelar juara dunia di tahun 05-06, lalu pindah ke McLaren meski hanya bertahan satu tahun. Ia pun mudik ke Renault tahun 2008, dan menorehkan dua kemenangan tambahan sebelum pindah ke Ferrari tahun 2010.

Duet Alpine F1 2021, Fernando Alonso & Esteban Ocon

Alonso dan Ocon akan jadi ujung tombak Alpine F1 team di musim 2021

Kali ini, Fernando Alonso akan dipasangkan dengan pembalap muda asal Prancis, Esteban Ocon, di mana keduanya akan menjadi ujung tombak di musim pertama Alpine F1 Team.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top