Aksi Nyata Suzuki Terhadap Sopir Angkot Kala Pandemic

20/09/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Aksi Nyata Suzuki Terhadap Sopir Angkot Kala Pandemic
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak hanya mementingkan penjulan produk jagoan mereka saja yakni Carry, tapi juga peduli kepada sopir angkot kala pendemic

Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan bukan hanya 'memukul' industri otomotif, tapi hingga ke sektor riil dampak buruknya begitu terasa. PT SIS sebagai salah satu pabrikan besar di Indonesia, tentunya tak hanya harus 'menyelamatkan' perusahaannya saja, tapi juga harus bisa meringankan beban pihak lain.

Suzuki Carry Angkot

Sopir Angkot senang Suzuki New Carry

Sebagai pabrikan, Suzuki Indonesia jelas memiliki kewajiban untuk mempertahankan perekonomian Indonesia. Tapi bukan hanya dengan cara menjual mobil yang bisa jadi basis ambulans atau pick up untuk pembangunan.

Bentuk Tanggung Jawab Terhadap Konsumen

Hebatnya, PT SIS ternyata tak hanya mementingkan penjulan produk jagoan mereka saja yakni Suzuki Carry, tapi juga berbagi kepedulian kepada para pengusaha maupun sopir angkot kala pendemic.

Sudah menjadi rahasia umum bila Suzuki sangat merajai penjualan angkot dengan basis Suzuki New Carry-nya. Hal ini menarik pihak Suzuki untuk turut membantu menurunkan penyebaran Covid-19 di moda transportasi umum.

Sopir angkot menerima CSR Suzuki

Para pengemudi angkot jadi 'sasaran' CSR Suzuki Indonesia

Untuk itu, Suzuki tahun 2020 lalu bekerja sama dengan 8 koperasi angkot di wilayah DKI Jakarta guna memberikan 6.400 paket sanitasi yang terdiri dari masker serta hand sanitizer kepada sopir angkot di Jakarta.

Tak sampai di situ saja, Suzuki juga memberikan dan memasang stiker berupa ajakan untuk terus menggunakan masker tanpa terkecuali dengan tujuan memberikan edukasi kepada sopir serta penumpang angkot sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

>>> Suzuki Karimun Wagon R Kalah Saing Lawan LCGC Lainnya, Ini Penyebabnya

Selang beberapa bulan kemudian, Suzuki kembali melakukan langkah berkesinambungan, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk 1.100 unit angkot KWK (Koperasi Wahana Kalpika) di Jakarta agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi pengguna angkot di tengah pandemi Covid-19.

>>> Ternyata Banyak Perbedaan Suzuki Carry Pickup Export vs Lokal

Hubungan Terus Dijaga

Suzuki New Carry Angkot Panca Tunggal

Suzuki New Carry Angkot jadi primadona Public Transportation

"Memang kalau kita lihat Suzuki itu fokus pada public transportation (angkutan umum), dibandingkan dengan brand lain. Kalau di kami (pastinya) selalu support, beberapa waktu lalu kami juga mengadakan campaign dengan pengemudi angkutan kota yang masih loyal dengan produk Suzuki, kita ada kegiatan CSR dan macam-macam, tapi sampai saat ini kita tetap fokus dan maintain," tutup Sukma Dewi, Asst. to 4W Sales Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales ke Cintamobil.com.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Head of Content di Cintamobil.com   About Arfian Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebe
 
back to top