Akhiri 11 Tahun Bersama Camry, Toyota Perkenalkan Toyota Supra NASCAR

06/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Akhiri 11 Tahun Bersama Camry, Toyota Perkenalkan Toyota Supra NASCAR
Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan kompetisi NASCAR Xfinity Series pada tahun 2007, Toyota Racing memasukan Toyota Supra sebagai pengganti Camry.

Toyota memperkenalkan mobil ikonik, Toyota Supra untuk berlaga di kompetisi NASCAR tahun depan. Musim baru yang akan dibuka 16 Februari di Daytona International Speedway menandai debut pertama Supra setelah 11 tahun mengandalkan Toyota Camry dalam ajang ketahanan mobil tahunan ini.

Diperkenalkan pada Kamis malam (5/7) di Daytona International Speedway oleh eksekutif Toyota dan pengemudi NASCAR, Kyle Busch dan Christopher Bell, langkah ini mengikuti pesaing Toyota yang lebih dulu meningkatkan tunggangan mereka. Dalam beberapa tahun terakhir, Chevrolet bersama Camaro dan Ford bersama Mustang telah memperkenalkan model mobil sport dalam kompetisi Xfinity Series.

Gambar yang menunjukan mobil baru Toyota Supra NASCAR dengan warna merah dan putih

Supra akan menjadi wajah Toyota untuk kompetisi NASCAR tahun depan

>>> Kia hadirkan Picanto World Cup Editon dalam gelaran Piala Dunia

"Ketika Anda berbicara Toyota dan mobil keren, Supra adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran banyak penggemar otomotif," kata Ed Laukes, wakil presiden grup Toyota Division Marketing. “Kembalinya Supra dalam bentuk produksi adalah berita besar, tetapi sekarang kami juga akan melihat mobil sport yang ikonik ini kembali ke motorsport Amerika."

“Dari sudut pandang pemasaran, penting untuk memiliki mobil balap yang membangkitkan dinamisme dan karakter rekan showroom-nya. Kami yakin kami telah mencapai hal itu dengan Supra, dan kami berharap penggemar balap di seluruh dunia akan dengan bangga menyemangati kesuksesannya di lintasan,” lanjutnya.

>>> Beragam berita pasar mobil dalam dan luar negeri bisa Anda dapatkan di Cintamobil

Mengembangkan model Toyota Supra NASCAR

Toyota bekerja sama dengan anak perusahaan Toyota Racing Development dan Calty Design Research untuk mengembangkan model Supra dengan spesifikasi NASCAR. Dalam penyataan resmi perusahaan, tim ini sudah mulai mengutak-atik Supra sejak tahun lalu.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari mobil baru Toyota Supra NASCAR

Mobil ini telah dikembangkan sejak tahun lalu

"Kami telah sukses luar biasa bekerja dengan Calty untuk mengembangkan mobil balap yang sesuai dengan tampilan, rasa, dan kegembiraan rekan-rekan mereka di showroom," kata David Wilson, presiden TRD. “Kami yakin Calty dan TRD telah mengembangkan mobil balap lain, Supra, yang mampu memenangkan balapan dan kejuaraan."

>>> Beragam mobil Toyota dijual di Cintamobil bisa Anda dapatkan di sini

Sebelumnya, Toyota telah menggunakan model Camry di kompetisi Xfinity dan Monster Energy NASCAR Cup Series sejak debut pertama mereka di masing-masing seri. Bahkan, kenangan manis bersama Camry mengantarkan Toyota memenangkan empat kejuaraan pabrikan, dua kejuaraan pengemudi dan mengumpulkan 142 kemenangan di seri balapan.

Gambar yang menunjukan mobil Toyota Supra NASCAR yang sedang dikembangkan di California

Pengembangan dilakukan di pabrikan TRD dan Calty di California

“Supra adalah mobil keren yang ikonik, dan untuk memilikinya balap di NASCAR untuk menyoroti kembalinya Supra berbicara tentang betapa pentingnya hal ini. Saya berharap menjadi orang pertama yang mendapatkan Supra ke Victory Lane, tetapi saya yakin ada beberapa pengemudi Toyota lain yang memikirkan hal yang sama,” ungkap Busch yang telah memenangkan kejuaraan seri 2009 bersama Camry.

Mencerminkan komitmen Toyota terhadap motorsport di Amerika, pabrikan ini juga memamerkan enam model di delapan seri di Amerika. Rangkaian TRD meliputi: Camry, Supra, dan Tundra dalam seri nasional NASCAR; Camry dalam kompetisi  NHRA Funny Car, seri Balap ARCA, dan seri tur regional; serta 86 dan Corolla Hatchback yang bertanding di Formula Drift.

>>> Berita seputar dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top