Ajang Balap Virtual Honda Kembali Digelar, Total Hadiah Rp 100 Juta!

14/08/2021

Pasar mobil

3 menit

Sukses dengan Honda Racing Simulator Championship musim pertama, PT Honda Prospect Motor kembali mengadakan ajang balap virtual yang dimulai pada 21 Agustus.

Saat pandemi COVID-19 merebak, masyarakat pun disibukkan dalam mencari hobi dan kegiatan untuk melepas penat pasca bekerja seharian di rumah. Ada yang mulai memelihara cupang, ada yang mengoprek mobilnya, ada juga yang membuat kopi dalgona, dan yang paling baru, croffle alias croissant geprek.

Tak terkecuali dengan para pabrikan otomotif di Tanah Air. Honda misalnya, yang tiba-tiba mengadakan kejuaraan balap virtual bernama Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Sukses di musim pertama, ajang balap ini akan kembali digelar mulai 21 Agustus 2021.

Balapan Honda Brio Hingga Civic Type-R

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC kedua para peserta akan menggunakan program balap virtual dengan Rfactor 2. Program tersebut dipilih karena menyajikan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati kenyataan.

Yang unik, di musim ini para pebalap simulator dapat mengendarai Honda Brio RS Urbanite untuk pertama kalinya di dalam sebuah ajang balap virtual. Honda Civic Type-R yang menjadi jagoan di musim lalu juga ikut diturunkan kembali.

>>> Honda Ngebet Datangkan Mobil Listrik ke Indonesia

Gambar RFactor 2

Game RFactor dipilih karena bisa menghandirkan sensasi balap virtual yang mendekati nyata

Dalam kejuaraan tersebut akan ada 6 seri balap yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka. Bagi Anda yang tertarik untuk mengikutinya, HRSC ini terbuka untuk umum dan sesi pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021.

Konsep HRSC pada tahun ini adalah 'everyone can race, everyone can win', karena itulah ajang ini akan dibagi dalam 3 kelas. Kelas master yang akan menggunakan mobil Honda Civic Type-R, dan kelas Rising Star serta Rookie yang bermodal Honda Brio RS Urbanite.

Dari sesi kualifikasi, akan tersaring 105 pebalap simulator yang akan masuk ke dalam tiga kategori kelas tersebut. Masing-masing kelas akan diisi 35 pebalap yang akan memperebutkan hadiah uang tunai.

>>> Honda Beri Isyarat N7X Diluncurkan di GIIAS

Gambar keseruan HRSC

Keseruan balap virtual ini akan kembali ditayangkan di kanal YouTube Hondaisme

Jika berminat mengikuti HRSC 2, Anda dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs Steam. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di sini dan wajib memenuhi beberapa syarat, di antaranya memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Pendaftaran ajang HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Anda hanya tertarik untuk menontonnya? Baik kualifikasi maupun seri balap yang dimulai pada tanggal 21 Agustus hingga 30 Oktober 2021 dapat disaksikan secara langsung melalui YouTube Hondaisme.

>>> Berlatar di Meksiko, Game Balap Forza Horizon 5 Akan Dirilis November Ini

Total Hadiah Mencapai Rp 100 Juta

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng sponsor kaca film Wincos, oli Eneos, dan Mitra Integrasi Informatika untuk mengumpulkan total hadiah Rp 100 juta yang akan diperebutkan oleh para pebalap.

Para pebalap akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin di setiap seri balapan, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.

Gambar Hadiah HRSC 2

Kapan lagi main game balap virtual bisa dapat hadiah uang tunai?

Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000,-/poin. Bagi tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan.

Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, dan juara ketiga Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,5juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

"Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara," ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

>>> Harga mobil Honda terbaru dan promo 2021 terbaik ada di sini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top