Pameran IIMS 2021 Digelar Pekan ini

12/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Setelah tahun lalu urung digelar karena pandemi, PT. Dyandra Promosindo memastikan gelaran IIMS 2021 akan berlangsung pekan ini dengan mengusung konsep hybrid.

Menyusul kesuksesan event virtual beberapa bulan lalu, Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) tahun ini akan digelar secara Hybrid mulai tanggal 15-25 April 2021. Karena mengusung konsep hybrid, pameran akan digelar secara offline dan online.

>>> Ragam Promo di IIMS 2021

Adopsi protokol kesehatan berbasis CHSE

Dalam penyelenggaraan IIMS 2021 secara hybrid, Dyandra sudah mendapat persetujuan dari BNPB, Mabes Polri, dan Kementerian Parawisata. Salah satu caranya adalah dengan mengadopsi konsep CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Enviromental Sustainability).

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh

Menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, Dyandra mengadopsi protokol kesehatan berbasis CHSE

“Kebetulan saja Dyandra Promosindo melalui event IIMS Hybrid mendapat kesempatan pertama untuk melaksanakan event secara offline yang berbarengan dengan acara online,” ujar Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

“Kami memiliki komitmen tinggi agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, konsisten, dan tanpa pandang bulu.”

>>> Jelang Akhir Perhelatan, IIMS Virtual 2021 Phase 2 Banjir Promo

Pengunjung dibatasi di 25%, antusias peserta pameran tetap tinggi

Adapun salah satu dari penerapan konsep CHSE di IIMS Hybrid 2021 adalah jumlah pengunjung yang dibatasi di 25%. Dan untuk ini, Dyandra sudah memiliki cara menjaga kapasitas selama pameran.

“Sesuai protokol kesehatan yang sudah kami sepakati, baik dari BNPB maupun Mabes Polri dan Kementerian Pariwisata, maka maksimum pengunjung adalah 25 persen dari kapasitas normal,” lanjut pria yang akrab disapa Kohen itu.

“Pertama, apabila hari itu ditentukan kapasitas pengunjung 2.500 orang, katakan kapasitas normalnya 10.000 orang. Artinya tiket online yang bisa dijual 2.500 tiket. Jadi misal ada pembeli tiket nomor 2.501, maka pembeli tersebut akan di-refer ke hari berikutnya," tegas dia. 

Tidak cuma kapasitas pameran secara keseluruhan, kapasitas booth juga akan sangat menjadi perhatian Dyandra dalam penyelenggaraan IIMS 2021 untuk mengikuti standar keamanan CHSE.

“Misalnya booth Toyota dengan luas 1.000 m2, kami sudah hitung maksimal 300 pengunjung pada waktu bersamaan. Karena ada check in dan check out, kita akan tahu kapan sudah tidak 300 pengunjung. Misal sudah 250 orang, berarti 50 orang berikutnya sudah bisa masuk,”lanjutnya.

“Sehingga jumlah pengunjung di IIMS, bukan hanya di booth, tapi di arena yang lain selalu dalam kontrol dan pertanggungjawaban pelaksanaan protokol kesehatan.”

Dengan konsep baru ini, IIMS 2021 diharapkan tetap ramai peminat. Tercatat beberapa pabrikan otomotif roda dua atau roda empat, dan juga produsen aftermarket akan turut serta dalam pameran offline-online itu.

Peserta IIMS Hybrid 2021

Deretan brand roda empat yang akan meramaikan IIMS 2021

Dari roda empat, IIMS 2021 yang digelar secara hybrid akan diikuti berbagai merek seperti dari BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi, Renault, Toyota, dan Wuling. Selain itu, IU besar seperti Prestige Motorcars juga turut serta. Sementara dari brand roda dua ada Benelli, Honda, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, Vespa, dan Velocifero.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda temukan di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top