Adakah Perbedaan Asuransi Untuk Mobil Mewah Dengan Mobil Biasa?

25/09/2017

Pasar mobil
Share this post:
Adakah Perbedaan Asuransi Untuk Mobil Mewah Dengan Mobil Biasa?
Kebanyakan orang membeli asuransi untuk mobilnya, mulai dari mobil biasa hingga mobil mewah. Asuransi ini digunakan jika terjadi masalah yang tak terduga bagi mobil kesayangan. Tetapi adakah perbedaan asuransi untuk mobil mewah dengan mobil biasa?

Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra Garda Oto, Bangun Pambudi mengatakan, secara umum perlakuan Asuransi mobil mewah dengan mobil biasa sama. Yang mungkin berbeda  ialah suku cadangnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate berita baru tentang pasar mobil!

“Kalau ada di Agen Pemegang Merek (APM)nya, kita ambil di sana. Jadi kalau ngomongin mobil mewah, kalau dia ada APM-nya sebenarnya jadi gampang kan,” tuturnya saat mengunjungi markas detikOto, di Tendean, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Hendi mengatakan, ada juga kasus mobil mewah yang sangat khusus masuk ke sini, itu memang butuh penanganan sendiri ya.

>>> Baca juga: 9 Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Selain suku cadang, biaya asuransi yang dibayarkan mobil mewah mungkin juga akan berbeda dengan mobil biasa. Karena premi asuransi terbagi dalam beberapa kategori. “Menjadi sebenarnya lihatnya gini sih, mau mewah atau tidak, premi asuransi itu kan dibagi sejumlah kategori, biaya berapa hingga Rp. 150 juta, Rp. 400 juta ke atas, sama Rp. 800 juta ke atas. Menjadi dibedakan itu dari sejumlah kategori, dan itu kami cover kebanyakan, tetapi mesti disurvei dahulu,” kata Marketing & Communication & PR Manager Garda oto, Laurentius Iwan Pranoto dalam kesempatan yang sama.

beberapa orang sedang melakukan test drive mobil mewah berwarna hitam, sangat canggih dan modern

 Biaya asuransi mobil mewah berbeda dengan mobil biasa

Meskipun  pemilik mobil mewah harus membayarkan biaya asuransi yang mahal tetapi mobil kesayangannya dapat terlindungi secara lebih baik.

Share this post:
 
back to top