Ada-ada Saja! Sedan Mewah Ini Bawa Kulkas Diikat di Bagasi

06/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ada-ada saja tingkah pemilik sedan mewah Toyota Camry di Australia yang dengan sadar membawa lemari es di bagian bagasi diikat menggunakan tali.

Tidak perlu jadi seorang yang jenius untuk mengetahui bahwa mengangkut lemari es menggunakan sedan mewah merupakan ide yang buruk. Atau bahkan berpikir bahwa mobil pikap merupakan pilihan yang benar.

>>> Wujud Honda Civic Sedan 2022 Terungkap, Jadi Makin Mewah

Sedan Mewah Camry Bawa Kulkas di Atas Bagasi

Namun siapa sangka kelakuan seorang pria di Australia bikin geleng-geleng kepala karena memilih membawa lemari es atau kulkas menggunakan sedan mewah Toyota Camry miliknya.

Melansir dari Carscoops pada Sabtu (3/7/2021) Belum lama ini polisi di New South Wales, Australia saat sedang berpatroli menemukan sebuah sedan mewah Toyota Camry sedang membawa kulkas di bagasinya di dekat Pantai Bondi, Sydney Australia. Satu-satunya hal yang mengamankan lemari es agar tidak bergesekan dengan body mobil. 

Gamabr menunjukan Kulkas di mobil

Kain menjadi alas agar bodi mobil tidak tergores

Si pemilik meletakkan handuk sebagai alas kulkas dan mengikat lemari es ke mobil dengan beberapa tali dikaitkan ke pilar-C mobil. Polisi setempat jelas tidak senang dengan apa yang mereka lihat dan dengan cepat mengeluarkan pemberitahuan pelanggaran kepada pengemudi untuk muatan yang tidak aman. Petugas juga memastikan bahwa pengemudi memiliki mobil lainnya sebagai alternatif untuk mengangkut lemari es sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Tidak jelas sudah berapa jauh sedan mewah Toyota Camry tersebut telah berjalan dengan lemari di bagian belakang. Tetapi untungnya, itu tidak jatuh, atau itu akan menimbulkan bahaya serius bagi pengendara lainnya.

Gambar menunjukan Kulkas di mobil

Pengemudi hanya mengikatnya pada tali

"Beban berbahaya dan tidak aman merupakan bahaya bagi pengguna jalan lain dan pejalan kaki. Saat mengangkut furniture, barang berukuran besar, barang olahraga, peralatan, atau barang lain apapun dengan kereta atau trailer, harap pastikan barang-barang tersebut diamankan dengan benar atau dilindungi sesuai dengan Aturan Jalan 2014. kata petugas setempat dalam postingan Facebook.

>>> Cintamobil TV: Mengintip Kecanggihan 4 Sedan Andalan Mercedes-Benz

Sama Seperti Indonesia?

Menariknya pada postingan Facebook yang diunggah oleh Traffic and Highway Patrol Command - NSW Police Force netizen setempat ada yang berkomentar bahwa kejadian antimensteran tersebut sama seperti yang terjadi di Indonesia.

“Apakah ia mengira bahwa dirinya berada di Indonesia?” kata seorang netizen.

“Dia pikir dia akan menghemat biaya pengiriman, tetapi itu jelas membuatnya lebih mahal karena denda tersebut.” tambah warganet yang lain.

“Sangat normal jika Anda tinggal di Vietnam, meskipun disana mereka akan meletakkannya di belakang sepeda motor mereka!”  tambah netizen lainnya mengomentari.

>>> Gunakan Standar Tengah saat Motor Terparkir Lama karena PPKM Darurat

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top