Ada Perpanjangan SIM Gratis Ditlantas Polda Banten, Nih Caranya

02/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bagi Anda yang lahir di tanggal 1 Juli ada kesempatan perpanjangan SIM Gratis baik itu SIM A maupun C bagi 100 pemohon khusus untuk warga Banten.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten memberikan pelayanan spesial kepada pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) pada peringatan HUT Bhayangkara ke-75.

>>> AWAS HOAX! Ini Kata Korlantas Soal Syarat Pembuatan SIM

Berlaku Hanya untuk 100 Pemohon Pertama

Ditlantas menggratiskan biaya perpanjangan SIM A maupun C bagi 100 pemohon yang lahir pada 1 Juli atau bertepatan dengan peringatan Hari Bhayangkara. Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten AKBP Belny Warlansyah mengatakan bahwa pada program ini hanya disediakan untuk 100 orang pertama. Berlaku mulai 1 hingga 3 Juli 2021.

Gambar mennjukan Pembuatan SIM

Khusus bagi Anda yang lahir 1 Juli

“Iya, kuotanya 100 orang hingga tanggal 3 Juli 2021. Adapun hari ini baru 40 pemohon dan sisanya dilakukan pada tanggal berikutnya. Ini berkesempatan mendapatkan pelayanan khusus pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C, dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75,” kata Belny Warlansyah di Alun-alun, Kota Serang, (1/7) seperti dikutip dari laman NTMC Polri.

Belny menjelaskan, untuk mendapatkan SIM apresiasi syaratnya harus dipenuhi oleh pemohon. Di antaranya lahir pada tanggal 1 Juli dengan identitas kependudukan (KTP) Provinsi Banten, serta lulus tes kesehatan dan psikologi untuk pemohon baru. Sedangkan untuk perpanjangan cukup membawa SIM asli.

>>> Jadwal Perpanjangan SIM Keliling Pekan Ini di Tangsel dan Bekasi

“Setelah semuanya terpenuhi, kami akan mencetak kartu SIM-nya. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan dengan Bank BRI. Selain memperoleh SIM apresiasi pemohon juga mendapat bingkisan lainnya,” jelasnya.

Pelopor Kesiapan Keselamatan Dalam Berkendara

Benli berharap, para pemegang SIM dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas ke depannya. Selain itu, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, masyarakat diimbau tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan menerapkan perilaku 5M.

Gambar menunjukan SIM

Pemegang SIM diharapkan bisa jadi pelopor keselamatan dalam  berkendara

“Untuk pemberian perpanjangan SIM gratis ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Polri, dengan tema transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat Indonesia.” tutupnya.

Di tempat yang sama, Candra Lugito, salah satu pemohon warga Kota Serang yang lahir pada 1 Juli 1977 nampak bahagia, karena mendapatkan SIM secara gratis dan bingkisan helm.  Ayo siapa yang lahir tanggal 1 Juli mumpung masih ada kesempatan untuk dapatkan perpanjangan SIM gratis dari Direktorat Lalu Lintas Polda Banten.

>>> Perbedaan Pengendara Tidak Membawa SIM dan Tidak Memiliki SIM

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top