Ada Pemutihan Denda Pajak Kendaraan di DIY & Jatim Hingga Desember 2021

21/09/2021

Pasar mobil

3 menit

Bagi Anda yang berdomisili di DIY dan Jatim saat ini ada pemutihan denda pajak kendaraan yang berlaku mulai bulan September ini hingga Desember 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur telah mengeluarkan kebijakan tentang pemutihan denda pajak kendaraan bermotor. Pemutihan di dua provinsi ini berlaku mulai September hingga Desember 2021.

>>> Sanksi Tilang Pelanggaran Ganjil Genap di Jakarta Resmi Berlaku

Gambar menujukan promo pajak DIY

Pemutihan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur DIY nomor 62/2021

Pemutihan Denda Pajak Kendaraan DIY Yogyakarta

Sesuai dengan Peraturan Gubernur DIY nomor 62/2021, warga Yogya bisa memanfaatkan Program Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor yang berlangsung dari bulan ini sampai dengan 31 Desember 2021.

Bebas denda meliputi Bebas denda Pajak Kendaraan Bermotor, Bebas denda bea balik nama, Bebas denda SWDKLLJ (Jasa Raharja) tahun lewat. Tetapi perlu diingat kebijakan ini tetap dikenakan denda SWDKLLJ (Jasa Raharja) tahun berjalan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jumlah yang harus dibayarkan, bisa dicek melalui via aplikasi infopkbdiy.

>>> Asyik! Diskon PPnBM 100% Lanjut sampai Desember 2021

Gambar menujukan Pemutihan denda pajak

Dapatkan Undian Tabungan Umroh/Umroh senilai Rp 30 juta untuk 15 wajib pajak patuh terpilih

Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Jawa Timur

Selain Yogyakarta warga Jawa Timur juga bisa mendapat pemutihan pajak. Anda bisa memanfaatkan pemutihan berupa Bebas BBNKB II dst, Bebas Denda PKB, dan denda BBNKB. Kemudian ada juga Diskon Pajak untuk kendaraan Roda 2 dan 3 sebesar 20%, dan Roda 4 atau lebih sebesar 10%. 

Di samping pemutihan pajak, ada juga sejumlah hadiah yang disiapkan berupa undian umroh, undian tabungan umroh senilai Rp 30 juta untuk 15 wajib pajak patuh terpilih berkat kerjasama dengan Bank Jatim. Kemudian pemutihan bea balik nama dibebaskan, pajak diskon dan denda PKB dihapuskan, bayar pajak tepat waktu bisa mendapat kesempatan umroh atau tabungan umroh

Pemutihan ini berlaku mulai 9 September sampai 9 Desember 2021 tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk informasi lebih lanjut hubungi KB. Samsat Jatim terdekat dari rumah Anda.

Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, perlu diingat juga silahkan lakukan pembayaran pajak tahunan secara online melalui e-channel Samsat Jatim seperti Tokopedia, LinkAja, Gopay Gojek, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Bukopin.net, Griya Bayar BTN, PT. Pos Indonesia, JConnect Bank Jatim, Agen Samsat Bunda, dan Signal.

>>> Bayar Pajak Kendaraan Kini Pakai Aplikasi Signal, Begini Caranya!

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top