Ada Pemasangan Gelagar KCJB di SS Pasir Koja, Lalu Lintas Dialihkan

19/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Pengendara sebaiknya berhati-hati, malam ini 18 Maret 2021 ada pemasangan gelagar jembatan untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di SS Pasir Koja Tol Padaleunyi.

Pembangunan jembatan untuk kereta cepat Jakarta-Bandung milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang berada di Simpang Susun (SS) Pasir Koja Tol Padaleunyi Km 131+800 berlanjut. PT Jasa Marga (Persero) mengumumkan malam ini, 18 Maret 2021 bakal dilakukan pemasangan gelagar jembatan (erection girder) di tempat tersebut. Pekerjaan dimulai pukul 23.00 WIB hingga Jum’at 19 Maret 2021 pukul 04.00 WIB.

Pengalihan lalu lintas

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Padaleunyi bersama dengan pihak kepolisian akan melakukan pengamanan dan pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan, guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

“Selama pekerjaan pemasangan Portal/Frame Pier Kereta Cepat Jakarta Bandung berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga akan berlakukan pengalihan lalu lintas” kata Thomas Dwiatmanto, General Manager Representative Office 3 JMT dalam keterangan resminya.

>>> Tips Melintasi Proyek Pembangunan Jalan

Foto rambu-rambu Pengalihan Lalu Lintas

Ada pemasangan gelagar untuk proyek KCJB di SS Pasir Koja, lalu lintas dialihkan

Pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah off ramp/akses keluar Gerbang Tol (GT) Pasir Koja dialihkan melalui detour Off Ramp GT Pasir Koja. sedangkan kendaraan Golongan III, IV dan V akan diarahkan ke gerbang selanjutnya yaitu keluar melalui GT Kopo.

Pengendara dihimbau berhati-hati

Untuk meningkatkan keselamatan selama pekerjaan pemasangan gelagar berlangsung, JMT dan PT KCIC menambah penerangan di sekitar area pekerjaan, memasang rambu-rambu pengamanan sesuai standar dan menyiagakan petugas pengatur lalu lintas.

Dihimbau kepada pengguna jalan dihimbau untuk berhati-hati dan mematuhi arahan petugas. Disarankan juga mempersiapkan diri dengan mengatur waktu perjalanan agar tidak terhambat.

Sebagai informasi, sebelumnya pengalihan lalu lintas juga dilakukan JMT terkait pemasangan Portal/Frame Pier Kereta Cepat Jakarta Bandung di Simpang Susun (SS) Pasteur Ruas Padaleunyi tepatnya di Km 127+420. Pada Rabu, 17 Maret 2021 pukul 00.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB kendaraan dari arah on ramp/akses masuk Gerbang Tol (GT) Pasteur dan GT Baros yang menuju daerah Pasir Koja, Kopo, M. Toha, Buah Batu dan Cileunyi dialihkan melalui detour On Ramp GT Pasteur.

>>> Tarif Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Naik

Foto Pembangunan jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung

Proyek KCJB melewati sejumlah ruas tol

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top