Ada MPV Murah Berkualitas Seharga LCGC? Ini Buktinya

25/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Ada MPV Murah Berkualitas Seharga LCGC? Ini Buktinya
Mobil Low Cost Green Car (LCGC) hadir sebagai pilihan untuk konsumen yang menginginkan mobil murah dan berkualitas. Tetapi dengan harga yang saat ini mencapai Rp150 juta, varian MPV murah berikut bisa menjadi pilihan alternatif konsumen.

Untuk harga, kebanyakan konsumen otomotif membayangkan segmen MPV diisi oleh mobil-mobil dengan banderol lebih dari Rp150 juta di pasaran, sedangkan LCGC berada di kisaran harga Rp100 juta. Tapi jangan salah, Wuling Confero S menawarkan MPV pilihan bagi konsumen yang menginginkan mobil keluarga berkualitas.

Gambar yang menunjukan mobil baru Wuling Confero S yang sedang berada di diler

Confero S merupakan pilihan MPV murah dari Wuling

Hadir pertama kali di Indonesia, Wuling langsung memberikan kejutan bagi pecinta otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, ketika produsen lain membanderol MPV andalannya  dengan harga Rp150 juta ke atas, Wuling menggebrak dengan menawarkan Wuling Confero S dengan harga mulai dari dibawah Rp150 juta untuk tipe entery level.

Pertama kali meluncur di Indonesia pada Agustus 2017, Wuling membanderol Confero S seharga Rp128.8 juta. Harga yang membuat penggemar otomotif Tanah Air sangsi mengingat stereotype negatif dari kualitas buruk produk Cina dalam menawarkan harga dibawah rata-rata. Mau contoh lebih riil? Lihat saja motor Cina awal tahun 2000an yang lalu.

Kebimbangan masyarakat langsung dijawab dengan kualitas oleh Confero S. Tak lama berselang setelah kemunculannya, Wuling Confero mendapatkan penghargaan langsung dari ajang Indonesia Car of the Year sebagai Best Small MPV serta menyabet penghargaan Rookie of the Year dalam Otomotif Awards 2018.

>>> Tertarik membeli mobil MPV? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Gambar yang menunjukan mobil baru Wuling Confero S yang berada di pelabuhan

Confero langsung tancap gas dan menyabet penghargaan Rookie of the Year

Diambil dari situs resmi Wuling Indonesia, saat ini Confero S mendapatkan price tag Rp134.8 juta untuk harga on the road Jakarta untuk tipe terendah. Harga yang masih lebih murah bila  dibandingkan dengan Low MPV lain sekelas Avanza dengan harga OTR mulai dari nyaris Rp190 juta serta varian terendah Xpander yang dibanderol Rp197 juta untuk Xpander GLX M/T.

>>> Dapatkan berita pasar mobil paling lengkap hanya di Cintamobil

Harga Confero S bahkan lebih murah dibandingkan mobil LCGC Toyota Calya. Dilansir dari situs resmi Toyota Astra Motor, LCGC berkapasitas 7 penumpang Calya paling murah dihargai Rp135.4 juta dengan varian termahal Calya 1.2 G A/T berada di kisaran Rp152 juta.

Gambar yang menunjukan mobil Toyota Calya yang sedang berbaris di pinggir jalan

Dibandingkan dengan Calya, Confero S masih lebih murah namun kalah dalam penjualan

Walaupun lebih mahal, Calya tercatat mampu menambah penjualan Toyota dengan penjualan sebanyak 571 unit selama Juni 2018. Dibandingkan dengan Confero S yang lebih murah namun hanya sebanyak 216 kali keluar diler. So, berani coba mobil China?

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya ada di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top