Ada Mobil Baru Honda Lain Dibalik Peluncuran All New BR-V, Apa Ya?

21/09/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Meski All New BR-V menjadi menu utama pada peluncuran mobil baru Honda hari ini (21/9), rupanya ada mobil lain yang menjadi cameo dalam acara tersebut.

PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi meluncurkan All New BR-V melalui World Premiere yang diadakan secara virtual, Selasa (21/9). Low SUV terbaru Honda ini dikembangkan dari N7X Concept yang sudah diperkenalkan pada bulan Mei lalu.

Awalnya, HPM berencana untuk meluncurkan mobil ini di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Tetapi, karena pameran tersebut sudah diundur dua kali, akhirnya HPM memutuskan untuk merancang kembali strategi pemasaran mereka termasuk meluncurkan BR-V lebih awal.

Dalam acara virtual tersebut, sebenarnya banyak hal-hal yang sudah pernah kami bahas dalam artikel lainnya seperti tampilan eksterior yang akan mengikuti N7X Concept, fitur-fitur yang dihadirkan, serta prediksi spesifikasi teknis.

>>> All New Honda BR-V Meluncur, Harganya Mulai Dari Rp 260 Juta

Gambar All-New Honda BR-V

Setelah tertunda dua kali, akhirnya Honda memutuskan untuk meluncurkan All New BR-V sebelum GIIAS 2021

Namun, satu hal yang mencuri perhatian kami adalah mobil Honda lain yang muncul dalam video presentasi dari HPM. Mobil itu tertutup dengan kain berwarna merah dan hanya menampilkan siluet bodi serta grafis lampu yang menyala.

>>> Honda Mobilio Berhenti Produksi di Filipina, Indonesia Ikutan?

Isyarat Peluncuran Mobilio Terbaru

Redaksi Cintamobil.com pun langsung berspekulasi mengenai mobil yang masih dirahasiakan oleh Honda. Namun, kami berasumsi bahwa mobil itu adalah Honda Mobilio terbaru yang akan diluncurkan selanjutnya.

Mengapa kami bisa menyimpulkan bahwa mobil itu adalah sebuah Mobilio? Pertama, kami melihat bahwa siluetnya sangat mirip dengan All New BR-V yang baru saja diluncurkan. Sebagaimana kita tahu, kedua mobil itu memang berbagi platform.

Awalnya, kami sedikit terkecoh dengan tonjolan roof rail dan menyangka bahwa mobil ini merupakan SUV lain. Apakah ini Honda HR-V terbaru? Melihat panjang atapnya, rasanya mobil ini merupakan sebuah 7-seater.

Gambar Honda Mobilio Baru

Ayo tebak, mobil apakah ini?

Kami pun teringat bahwa Mobilio RS memang dibekali dengan roof rail, berbeda dengan tipe standar yang polos. Selain itu, petunjuk selanjutnya muncul dari grafis lampu yang kalau dilihat secara seksama, terlihat seperti versi modern dari lampu Mobilio saat ini.

Lantas, Apa Kata Honda?

Para awak media yang hadir pada acara peluncuran virtual tersebut pun spontan langsung menanyakan mengenai mobil tersebut. Tetapi, tentu saja Honda tidak mau membocorkan terlalu banyak mengenai mobil baru mereka.

"Kita tunggu saja. Yang pasti, kita akan selalu menghadirkan excitement-excitement yang baru ke depannya," ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

Sepertinya, mobil tersebut akan diluncurkan oleh HPM di ajang GIIAS 2021. Billy menyebut bahwa Honda akan tetap memperkenalkan mobil baru di ajang tersebut meski sudah meluncurkan All New BR-V terlebih dahulu.

Gambar Honda Mobilio

Sudah waktunya Honda Mobilio mendapat major facelift

"Kami tetap melihat GIIAS menjadi ajang yang tepat untuk memperkenalkan mobil atau teknologi terbaru, jadi kami pasti meluncurkan produk baru di GIIAS," tegasnya.

Sepertinya, Honda memang sedang tancap gas untuk mengejar para rival yang sebelumnya sudah meluncurkan mobil-mobil baru di segmen Low SUV dan Low MPV. Kita tunggu saja excitement dari Honda di ajang tersebut.

>>> Jarang Huni Daftar Mobil Terlaris, Apa Kabar Honda Mobilio?

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top