1.038 Titik Penyekatan Tetap Berlaku Meski Ada Libur Idul Adha

18/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Korlantas Polri tetap menjaga 1038 titik penyekatan meski ada libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang dijadwal jatuh pada Selasa 20 Juli mendatang.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan skenario penyekatan untuk menekan mobilitas masyarakat. Sebanyak 1.038 titik penyekatan di wilayah Lampung, Jawa, dan Bali berlaku sejak Jumat (16/7/2021) hingga tujuh hari kedepan termasuk pada saat Idul Adha.

>>> Mobilitas Warga DKI Turun 50% Selama PPKM Darurat

Gamabr menunjukan Titik Penyekatan

Lokasi titik penyekatan menjadi tiga ring pengamanan jelang Idul Adha

Lokasi Penyekatan Terbagi Menjadi Tiga Ring

Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Rudi Antariksawan mengatakan pihaknya terus mengantisipasi mobilitas masyarakat. Jajarannya membagi lokasi titik penyekatan menjadi tiga ring pengamanan jelang Idul Adha.
 
“Harus kita antisipasi agar mobilitas ini bisa ditekan kita sudah menggelar kegiatan kegiatan pencegahan itu dengan mendirikan pos pos atau lokasi penyekatan dengan pola ring satu, dua, dan tiga baik tingkat provinsi, kabupaten, sampai kecamatan,” kata Kombes Pol Rudi Antariksawan saat jumpa pers jelang Idul Adha melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (17/7/2021).

“Adapun penyekatan itu dengan menjelang Idul Adha kita tambah lagi pos penyekatan sehingga yang kita gelar untuk mengantisipasi kegiatan Idul adha ada 1.038 pos penyekatan PPKM Darurat dan ditambah dengan kegiatan antisipasi Idul Adha 1038 pos yang kita gelar utamanya prioritas di wilayah Lampung, Jawa, dan Bali,” tambahnya.

>>> Penyekatan PPKM Darurat Kab Bekasi Bikin Mobilitas Warga Turun 31%

Gambar menunjukan titik Penyekatan

Penyekatan tersebar di sebagian wilayah

1.038 Titik Penyekatan Tekan Mobilitas Masyarakat

Kombes Pol Rudi Antariksawan mengatakan adapun 1.038 pos penyekatan ini tersebar baik di Tol, non-tol, dan pelabuhan. Mulai dari lampung ada 21 lokasi pos penyekatan terdiri dari 2 lokasi di jalan tol, 17 di jalan non-tol, kemudian 2 lokasi di pelabuhan Bakauheni dan Panjang.

Selanjutnya, Banten ada 2 lokasi tol, 11 non-tol, 1 lokasi di pelabuhan Merak. Jakarta ada 100 lokasi, 15 di tol, 85 di non tol. Jawa Barat 353 lokasi, 21 di tol, 332 non-tol. DIY 23 lokasi non tol.

Kemudian, Jawa Tengah 27 lokasi di jalan tol 244 non tol. Jawa Timur 209 lokasi terdiri dari 11 tol 189 non tol satu lokasi di pelabuhan Ketapang. Bali 41 lokasi terdiri dari 38 non tol 3 lokasi di pelabuhan Padang Bay, Benoa, dan Gilimanuk.

>>> Pengusaha Wajib Catat! Truk Listrik Lebih Efisien Dari Truk Diesel

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top